Unik, Informatif , Inspiratif

Kucing Punya Sembilan Nyawa?

0

Entah mitos atau legenda, dongeng atau cerita. Kita sering mendengar bahwa kucing punya sembilan nyawa.

BACA JUGA: Di Balik Fakta Kucing sebagai Binatang Kesayangan Nabi

3 nyawa untuk bermain, 3 nyawa untuk menggelandang dan 3 nyawa yang terakhir untuk tinggal. Yang membuat bertanya-tanya adalah, benarkah hal tersebut/

Kemunculan istilah ini pertama kali dipopulerkan oleh William Shakespeare dalam karyanya Romeo and Juliet, dimana terdapat salah satu dialog dari Mercutio yang mengatakan, “Raja kucing yang baik, aku ingin mengambil satu dari sembilan nyawamu,” sebelum memulai perkelahian.

Kenapa harus angka 9 dan bukan angka yang lainnya? Selain karena angka 9 merupakan angka keramat di beberapa kebudayaan, bisa jadi ini mengacu pada dewa dari Mesir Kuno bernama Atum-Ra.

Dewa matahari ini memang menjelma menjadi kucing dalam perjalanan spritiualnya. Legenda mengatakan Atum-Ra melahirkan delapan dewa sekaligus sehingga tampak seperti 9 nyawa dalam 1 tubuh.

Namun dari sekian banyak mitos tersebut, disebutkannya kucing yang memiliki 9 nyawa bisa juga disebabkan karena ketahanan fisiknya. Faktanya kucing selalu sigap mendarat pada kaki mereka sendiri dalam lompatan tinggi sekalipun.

BACA JUGA: Kucing dan Sejarah Peradaban Islam

Kucing juga merupakan hewan yang lincah dan tangkas. Bahkan dalam banyak kasus, kucing dapat bertahan hidup dalam situasi yang mana hewan lain pasti terluka bahkan mati dibuatnya.

SUMBER: TEEN


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.