Unik, Informatif , Inspiratif

Kulit Cowok Itu “Galaunya” Nanti Usia 40-an

0 10

“Wanita 30-an itu kulit udah galau, kalau cowok nanti pada 40-an ke atas, jadi beda. Pria lebih lambat menua dibandingkan cewek. Pada pria kelenjar minyak lebih banyak dan kulitnya lebih tebal,” kata dr. Eddy Karta, Sp. KK, seorang dermatolog-ahli kesehatan kulit.

BACA JUGA: Waduh, 10 Negara Ini Alami Krisis Cowok, Kamu Berminat ke Sana?

Menurutnya, pria memiliki kulit wajah yang sangat berbeda dengan kulit wajah perempuan. Ia mengatakan bahwa secara umum kulit pria akan berubah semenjak akil baligh atau pubertas.

Hormon testosteron membuat kulit wajah pria lebih tebal, produksi keringat dan minyak yang lebih tinggi.

Dia mengatakan dengan kondisi wajah yang lambat menua, biasanya pria enggan merawat kulit wajah. Padahal, penting untuk melakukan perawatan pada wajah untuk investasi jangka panjang.

“Investasi paling awal bagi pria itu bisa dimulai dari usia 20-an. Mereka bisa menggunakan tabir surya untuk perkenalan terlebih dahulu,” kata dia.

BACA JUGA: 2 Penyebab Galau Menurut Ibnul Qoyyim

Selain itu, masalah yang biasa dialami para pria yakni kulit wajah iritasi, terkikis dan peradangan, yang disebabkan saat mencukur kumis atau jenggotnya. Sebaiknya setelah mencukur, para pria dapat menggunakan pelembab wajah.

“Bahan alami merawat kulit pada pria yang penting segala macam antioksidan, untuk mencegah peradangan baik dari makanan ataupun yang dioles,” ungkap dr. Eddy. []

SUMBER: REPUBLIKA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline