kulit pisang
Foto : The Daily Meal

Kulit Pisang Memiliki Manfaat yang Menakjubkan

Semua orang pasti sudah tahu buah pisang. Buah pisang merupakan buah yang sangat terkenal di dunia dan dapat memberikan berbagai macam manfaat kesehatan

Kebanyakan orang jika setelah memakan pisang mereka selalu membuang kulitnya dan tak banyak yang tahu bahwa ternyata kulitnya pun masih bisa dimanfaatkan. Namun, apa saja manfaatnya itu?

Berikut beberapa manfaat kulit pisang bagi kesehatan dilansir Zeenews.

1. Perawatan kulit berjerawat
Buah pisang memang sangat bagus untuk perawatan kulit. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan menggosokkan kulit pisang ke bagian wajah, khususnya daerah yang bermasalah seperti jerawat dan biarkan selama 30 menit. Lakukan ini setiap hari sampai mulai melihat perbedaannya.

2. Perlindungan sinar ultraviolet
Kulit pisang pun membantu melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya. Caranya yaitu dengan mengoleskan dan menggosok kulit pisang ke area mata sebelum terpapar sinar matahari. Hal ini juga terbukti bisa mengurangi risiko katarak.

3. Pemutih gigi alami
Gosokkan kulit pisang secara teratur selama dua minggu pada gigi. Setelah beberapa hari pemakaian, kita pasti akan mulai melihat hasilnya dengan segera.

4. Obati psoriasid
Oleskan kulit ke area yang terkena psoriasis atau peradangan kronis yang menyebabkan kulit bersisik. Kulit pisang memiliki khasiat pelembab dan juga dapat mengurangi gatal.

5. Menghilangkan kutil
Jika memiliki masalah kulit seperti kutil, kulit pisang bisa digunakan untuk mengobati penyakit ini. Cukup gosok kulitnya ke bagian kutil secara teratur. Metode ini juga dipercata akan mencegah kutil muncul kembali di masa depan. []


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *