Unik, Informatif , Inspiratif

Kunci Mobil Ini Seharga Rp8 Miliar, Apa Hebatnya?

0

BIASANYA kita menganggap kunci sebagai sesuatu yang kecil dan berharga murah meski fungsinya sangat penting, apalagi untuk sebuah mobil. Anggapan kunci berharga murah ternyata tidak demikian. Seperti salah satu kunci hypercar mewah buatan salah satu perusahaan mobil mewah asal Prancis, Bugatti. Percaya atau tidak, ternyata bukan hanya unitnya saja yang dihargai selangit, anak kuncinya pun bisa bernilai miliaran rupiah!

Nah, salah satu perusahaan yang membuat kunci khusus untuk mobil Bugatti, After Market Awain Key, baru-baru ini menciptakan kunci mobil bertahta berlian dan emas putih yang diperuntukkan bagi model Bugatti Chiron. Tak tanggung-tanggung, konsumen yang menginginkannya, harus menggelontorkan uang hingga Rp7,85 miliar!

BACA JUGA: Tren Baru di Jepang yang Bikin Penyedia Jasa Rental Mobil Heran

Dilansir dari akun Youtube Shmee150, Selasa (10/12/2019), kunci super mewah itu dibalut berlian 34,5 karat, 175 gram emas putih 18 karat, serta berbagai macam permata mahal lainnya. Secara fungsi, sebenarnya tak ada yang istimewa dari alat penyala mesin tersebut. Hanya saja, tampilannya yang sedemikian rupa, tentu akan meningkatkan nilai prestise terhadap pemiliknya.

Satu-satunya mobil yang menggunakan kunci mahal itu, ternyata adalah unit pertama Bugatti Chiron yang melantai ketika peluncuran perdana di Geneva Motorshow 2016 silam. Sekarang, Bugatti Chiron berwarna biru dengan interior cokelat tersebut ada di Car Vault Showroom yang berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

BACA JUGA: Diklaim Termurah di Dunia, 5 Mobil Ini Nggak Murahan

Sekadar diketahui, sejak melakukan debutnya pada tiga tahun lalu, merek asal Prancis itu sudah beberapa kali mengeluarkan varian Chiron.

Salah satu yang paling banyak diminati, ialah Bugatti Chiron Sport. Hypercar baru ini dijual seharga 2,65 juta Euro di Eropa atau sekitar Rp55,5 miliaran. []

SUMBER: 100KPJ


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.