Kunjungan Pertama, Presiden Afghanistan ke Indonesia Rabu Ini

presiden afghanistan
Presiden Afghanistan (foto: thetimesofislamabad)

INSPIRADATA. Presiden Afghanistan Ashraf Ghani lakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia 5-6 April 2017. Dengan maksud beri dukungan perdamaian dan rekonsiliasi di negara tersebut.

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani tiba di Indonesia hari Rabu (05/04/2017) sebagai bagian dari lawatan ke Asia Tenggara. Inilah kunjungan kenegaraan pertama seorang Presiden Afghanistan ke Indonesia dan Asia Tenggara.

Kementerian Luar Negeri Indonesia menyebutkan, Afghanistan adalah mitra untuk promosi perdamaian.

“Afghanistan adalah mitra Indonesia dalam mempromosikan perdamaian dan keamanan melalui promosi nilai-nilai Islam moderat,” kata Kementerian Luar Negeri, lansir DW Indonesia. 

BACA JUGA
Kunjungan Raja Salman di Jepang Tak Kalah Mewah dari Indonesia
Ini Harapan Desainer Hijab saat Kunjungan Raja Salman di Indonesia

Ashraf Ghani dan Presiden Joko Widodo akan membahas kerja sama bilateral dan upaya perdamaian di Afghanistan. Kedua negara juga akan menandatangani perjanjian tentang pendidikan, pertanian dan reformasi birokrasi.

Direktur Asia Selatan dan Tengah Kementerian Luar Negeri Ferdy Piay mengatakan, ada empat nota kesepahaman (MoU) yang akan ditandatangani dalam kunjungan Presiden Afghanistan, yaitu MoU tentang kerja sama di bidang pendidikan, pertanian, statistik, dan reformasi administrasi publik.

Untuk agenda Hari Kamis (06/04/2017) Presiden Ashraf Ghani akan menghadiri pertemuan bisnis antara pengusaha Indonesia dengan pengusaha Afghanistan. Setelah itu dilakukan pertemuan dengan para ulama Indonesia, terutama dari Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) di Masjid Istiqlal.

Setelah berkunjung ke Indonesia, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani akan melanjutkan kunjungannya ke negara Asia Tenggara lainnya, antara lain Singapura dan Malaysia.

Yang sebelumnya telah melakukan kunjungan kesepahaman ke Australia. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *