Foto: Detiknews

Kunjungan Raja Salman di Jepang Tak Kalah Mewah dari Indonesia

tak kalah mewah
Tak kalah mewah (Foto: Detiknews)

INSPIRADATA. Setelah di Indonesia, rombongan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud melanjutkan kunjungannya ke Jepang, 12/03/2017. Yang menurut kabar, sambutannya tak kalah mewah dari Indonesia.

Seperti dilansir Dream.co, dari laporan sejumlah media lokal Jepang, kunjungan Raja Salman ke Negeri Sakura lebih mewah dibandingkan dari Indonesia. Raja Salman akan berada di Jepang selama empat hari.

Dilansir dari Asahi, Selasa (14/03/2017), Raja Salman akan mendapatkan akomodasi yang mewah serta ratusan limuson yang berjejer menyambut rombongan kerajaan Saudi.

Tidak diketahui berapa banyak orang yang tergabung dalam rombongan raja yang datang, di Tokyo, Jepang, (12/03/2017). Tapi, menurut beberapa kalangan, Raja Salman membawa 1000 orang yang datang ke Jepang dengan 10 pangeran, 10 menteri, dan anggota keluarga kerajaan serta para pemimpin pebisnis.

Seperti dilansir japantimes.co.jp, Raja Saudi disambut Putra Mahkota Naruhito di Bandara Haneda Tokyo. Dibutuhkan 10 pesawat untuk mengangkut delegasi besar yang dibawa Sang Raja

Seperti kunjungan lainnya, kunjungan Raja Salman tidak kalah mewah. Sekitar 1.200 kamar di hotel mewah diborong rombongan dan 400 limusin telah dipesan. Pengusaha rental mobil mewah mengaku keteteran dengan banyaknya pesanan mobil mewah.

Karena stok di Tokyo tidak mencukupi, dia terpaksa mendatangkan mobil-mobil lain dari luar Tokyo.

“Kami tidak bisa mengamankan pesanan di Tokyo. Kami mendatangkan kendaraan dari Kanagawa, Saitama, dan Tokai,” kata dia yang enggan menyebutkan namanya.

 

Pertemuannya dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Senin (13/03/2017), diprediksi membahas Visi Jepang-Saudi 2030 di mana ada banyak proyek kerja sama, seperti desalinisasi dan pembangkit listrik. Jepang pun mendukung reformasi Arab Saudi supaya pebisnis mereka bisa bergabung dalam proyek-proyek kerja sama. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *