Unik, Informatif , Inspiratif

Kunjungi Afghanistan, Presiden Jokowi Jadi Imam Shalat

0

Lawatan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke sejumlah negara akhirnya tiba di Afghanistan, Senin (29/1/18). Kunjungan Kenegaraan Bilateral Presiden Republik Indonesia ke Afghanistan itu sekaligus menjadi yang pertama setelah hampir enam dekade lalu.

“Kunjungan saya ke Afghanistan merupakan kunjungan Kenegaraan Bilateral pertama Presiden Republik Indonesia setelah hampir enam dekade. Terakhir, Presiden Sukarno berkunjung ke Afghanistan pada Mei 1961,” tutur Jokowi.

Kunjungan tersebut, ujar Presiden, dapat dimaknai sebagai komitmen kuat Indonesia untuk dapat meningkatkan hubungan dan kerja sama dengan Afghanistan di bidang politik, keamanan, dan ekonomi.

Setelah melakukan pertemuan bilateral, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani kemudian mempersilakan Jokowi menjadi imam shalat.

Sementara ia sendiri menjadi makmum serta beberapa staf kepresidenan.

 

Sontak video Presiden Jokowi menjadi imam shalat di sebuah masjid kota Kabul, Afghanistan, itu viral di Tanah Air dan menuai beragam komentar dari tokoh.

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan itu pencitraan yang bagus.

“Kalau imam salat biasa. Presiden seharusnya memang jadi imam dari rakyat Indonesia, membawa apa yang diharapkan. Kalau jadi imam bagus-bagus saja. Itu pencitraan yang baguslah,” kata Fadli di DPR, dikutip dari suaracom.

Adapun Ketua MPR Zulkifli Hasan mengapresiasi Jokowi dan

turut berbangga.

“Alhamdulillah pak presiden kita. Saya pernah juga satu kali diimami beliau. Shalat maghrib dulu di stadion utama, waktu itu kita nonton bola. Alhamdulillah memimpin, saya jadi makmum Pak Jokowi,” ujar Zulkifli. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.