Melinda Gates kunjungi Indonesia
Foto: Melinda Gates kunjungi Indonesia (twitter)

Kunjungi Yogyakarta, Melinda Gates Kagum pada Indonesia

 

Melinda Gates kunjungi Indonesia
Foto: Melinda Gates kunjungi Indonesia (twitter)

INSPIRADATA. Istri dari orang terkaya di dunia, Melinda Gates. Ternyata sedang melakukan ‘Learning Trip’ di Indonesia, tepatnya di Provinsi Yogyakarta, Rabu (22/3) Kemarin.

Dilansir oleh CNNIndonesia, Kamis (23/3/2017). Keberadaan Melinda Gates diketahui setelah dia mengunggah foto dirinya yang sedang berada di Yogyakarta, dalam akun sosial media Facebook dan Twitter miliknya.

Dalam caption foto yang dia unggah, Melinda selalu memuji Indonesia. Seperti dalam captionnya di Facebook dia mengatakan:

“Sekarang, saya sedang dalam learning trip di Indonesia. Di hari pertama ini cukup luar biasa dengan pemandangan yang menakjubkan, percakapan yang menarik dan penemuan yang membuat saya lebih optimis tentang masa depan Indonesia,” ujarnya seperti dikutip dari status Facebooknya.

Selain itu dia pun mengatakan bahwa, Melinda Gates mengatakan sangat bersemangat untuk mengunjungi Laboratorium Eliminate Dengue, dimana peneliti menginfeksi nyamuk dengan bakteri yang luar biasa disebut Wolbachia. Bakteri mencegah virus dengue dari replikasi dalam nyamuk, yang menjamin nyamuk tidak dapat menularkan virus mematikan bagi manusia.

Foto: Melinda Gates berkunjung ke laboratorium (twitter)

“Saya yakin, teknologi yang akan menyelamatkan nyawa. Bahkan dapat diterapkan untuk Zika. Dan berdiri sebagai bukti kemajuan mencengangkan untuk perang melawan penyakit secara global,” ujar Melinda.

Apabila disimpulkan dari apa yang diunggah dan di tulis oleh istri orang terkaya di dunia ini dalam akun pribadinya, Melinda Gates sedang melakukan penelitian untuk mencari solusi dalam memberantas nyamuk malaria.

BACA JUGA: 

Bill Gates Kembali Didaulat sebagai Orang Terkaya di Dunia

Melalui Yayasan Bill and Melinda Gates, istri miluner ini memang banyak menghabiskan waktunya untuk kegiatan kemanusian.

Namun, hingga saat ini masih belum diketahui, hingga kapan melinda akan berada di Indonesia. Dan sepertinyan juga dia berkunjung di Indonesia tanpa ditemani oleh sang suami. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *