Unik, Informatif , Inspiratif

Kupas Habis Manfaat Kurma Muda untuk Kesuburan Reproduksi

0

Kurma menjadi makanan yang dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, termasuk ibu hamil. Namun, kali ini kita akan membahas kurma muda. Mungkin ini jarang dijumpai oleh banyak orang atau bahkan belum pernah menyobanya sama sekali.

Buah asal timur tengah ini memang seringkali dijadikan menu khusus yang wajib dikonsumsi setiap hari oleh mereka yang sedang program hamil. Ternyata, jenis kurma mudah cukup beragam dan mengonsumsinya juga diperlukan cara khusus agar berkhasiat.

BACA JUGA: Dahsyatnya Sedekah Meski dengan Separuh Kurma

Nah, manfaat kurma muda untuk kesuburan reproduksi salah satunya dimanfaatkan untuk Promil. Kandungan dalam kurma muda memiliki manfaat bagi kesuburan pria dan wanita. Karena Itulah, sebabnya buah kurma muda dianjurkan bagi pasangan suami istri yang sedang program hamil.

Adapun cara mengonsumsinya, kurma muda ditumbuk hingga halus, lalu campurkan dengan susu dan kuning telur ayam kampung. Bisa diminum 2 kali sehari.

Catatan ditumbuk hingga halus lalu disaring, kemudian diseduh air hangat dengan ditambah susu, madu, dan lemon. Minum setiap malam sebelum tidur. Atau bisa juga dengan diblender dengan campuran madu serta buah-buahan.

Berikut ini manfaat dari beberapa jenis kurma muda:

1. Manfaat dari Kurma Muda Kering

Kurma kering memang jarang ditemui, tapi jangan salah lho khasiatnya tidak kalah baik. Seperti yang disinggung dari awal, jika kurma muda mampu meningkatkan kesuburan, begitu juga dengan kurma muda kering.

Untuk mengonsumsi kurma muda kering sebaiknya dengan cara ditumbuk, lalu dicampurkan dalam bubur nasi, dan tambahan madu murni bisa menghasilkan citarasa yang lebih nikmat.

2. Manfaat dari Kurma Muda Merah

Kurma merah ni baik dikonsumsi para calon ayah. Dari sebutir kurma muda merah memiliki kandungan estradiol dan flavonoid yang dapat meningkatkan vitalitas dan gairah seksual, serta meningkatkan kualitas sperma.

3. Manfaat dari Kurma Muda Kuning

BACA JUGA: Kurma, Ini 12 Khasiatnnya

Nah, Kurma kuning ini menjadi pelengkap kurma merah. Bila kurma merah untuh calon ayah, maka kurma kuning untuk calon ibu. Nutrisi di dalamnya bisa meningkatkan kesuburan wanita. Selain itu, juga bisa memberikan manfaat pada kulit, yakni menjadi lebih halus dan bersih.

4. Manfaat dari Kurma Muda untuk Ibu Hamil

Mengonsumsi kurma muda secara teratur menjadi salah satu cara alami untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi ibu hamil. Kurma ini cukup bermanfaat sampai pada masa setelah melahirkan, sebab dapat meningkatkan produksi ASI. []

SUMBER: MOMMY ASIA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.