, Kurma Ajwa Baik Lho untuk Kesehatan, Ini 13 Manfaatnya
Unik, Informatif , Inspiratif

Kurma Ajwa Baik Lho untuk Kesehatan, Ini 13 Manfaatnya

0

Kurma ajwa sering disebut sebagai kurma Nabi karena buah kurma ini adalah kurma kesukaan dari Nabi Muhammad SAW. Buahnya berwarna hitam gelap dengan tekstur yang halus. Rasa buahnya manis.

Kurma ajwa tidak hanya tersedia di Arab Saudi saja tapi juga sudah mulai dibudidayakan di negara-negara lainnya. Indonesia sendiri masih sering membawa jenis kurma ini masuk ke dalam negeri lewat kegiatan haji maupun umroh.

Buah kurma ajwa tidak hanya rasanya yang begitu lrzat dan enak untuk dinikmati tetapi banyak manfaatnya loh serta khasiat yang baik untuk kesehatan. Kurma ajwa mengandung vitamin B1, E, B6, B12, C, K, dan A. Selain itu, kurma yang satu ini juga mengandung banyak gula, lemak jenuh, energy, karbohidrat, kalsium, fosfor, serat, protein, magnesium, sodium, seng, zat besi, dan kalium. Semua vitamin dan mineral tersebut merupakan gizi yang lengkap dan menyehatkan untuk tubuh Anda.

Berikut ada beberapa khasiat untuk kesehatan.

1. Menambah energi

Anda tidak perlu mengonsumsi supplemen dengan bahan kimia lainnya. Cukup dengan mengonsumsi buah ini dengan teratur.

2. Mencegah stroke

Hal ini karena kandungan buahnya yang lengkap mampu menjaga daya tahan tubuh Anda dari gejala atau ciri-ciri penyakit stroke.

3. Anti hipertensi

Buah ini jika dikonsumsi setiap hari akan membantu tubuh Anda dalam mengontrol tekanan darah yang tinggi. Keseimbangan tekanan darah pun bisa Anda peroleh dengan sehat.

4.Anti kanker

Buah ini akan memberikan nutrisi yang baik untuk menjaga sel tubuh Anda dari kerusakan dan munculnya sel kanker.

5.Baik untuk pencernaan

Buah kurma ajwa sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari karena dapat menyehatkan sistem pencernaan. Organ pencernaan Anda akan jauh lebih sehat dan berfungsi dengan baik dalam melancarkan pencernaan.

6. Anti oksidan alami

Buah yang satu ini akan mencegah timbulnya efek berbahaya yang timbul akibat paparan radikal bebas. Tubuh Anda pun akan menjadi senantiasa sehat.

7. Menyehatkan jantung

Buah kurma ajwa bisa Anda jadikan makanan bergizi untuk menyehatkan jantung. Buah ini mengandung vitamin dan mineral yang lengkap untuk membuat jantung Anda berfungsi dengan baik dan bekerja optimal.

8.Anti rematik

Penyakit rematik dapat dicegah dengan mengonsumsi buah kurma ajwa. Kurma ini akan memberikan ketahanan tubuh yang lebih kuat sehingga mampu melawan tanda-tanda penyakit rematik.

Dan adapun 5 manfaat dan khasiat kurma ajwa lainnya yaitu:

Penyembuh penyakit BAB
Menetralkan racun
Menambah produksi sel darah merah
Menyegarkan tubuh
Anti inflamasi alami

Itulah manfaat dan khasiat buah kurma azwa untuk kesehatan. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.