Payung Teduh
Foto: tempo.co

Lagu “Akad” Banyak Dibajak, Ini yang Akan Dilakukan Payung Teduh

Lagu “Akad” milik Payung Teduh sedang hits saat ini. Namun karena kesuksesannya, lagu itu juga menjadi ladang penghasilan bagi penyanyi lainnya.

Vokalis band Payung Teduh Mohammad Istiqamah menuturkan banyak pihak yang telah melakukan produksi, rekaman, berjualan lagu Akad hasil cover nya di beberapa media seperti Spotify dan iTunes. Bahkan ada juga pihak yang menyanyikan lagu asli Akad mereka di stasiun TV tanpa ijin.

Is mewakili personel Payung Teduh dan manajemennya mengungkapkan keresahan terkait masalah izin untuk lagu baru mereka itu.

Is secara langsung mengungkapkan kereasahan tersebut melalui unggahan videonya di Instagram @pusakata pada hari Senin, 26 September 2017. “Terima kasih buat semua apresiasi teman-teman terhadap lagu ‘Akad’. Namun tolong lebih bijak lagi ya. Yang setuju monggo. Bantu regrann,” tulis Is.

Is mengatakan dalam videonya, “Assalamualaikum semua teman-temanku, saudaraku. Mau menyampaikan, ya sebenarnya saya berusaha menahan diri bersama teman-teman dari Payung Teduh dan manajemen untuk tidak membuat video (cover) sejenis ini.”

Ia menambahkan ketika apresiasi terhadap lagunya disalahgunakan, maka ia harus segera bertindak. Is juga memberikan imbauan kepada para penggemarnya. “Jadi saya imbau ke teman-teman yang belum bertindak – di YouTube sudah banyak banget yang sudah meraup keuntungan. Mungkin biar kami tertibkan saja, sih. Mohon dibantu apresiasi kami biar lebih bijak lagi. Bagi yang sudah kadung berproduksi, tunggu kami, kami hampiri. Oke?” ia mengakhiri.

Dilansir dari tempo.co pada Kamis (28/9/2017), lagu “Akad” sendiri awalnya dipublikasikan Payung Teduh sejak Juni 2017. Lagu ini membuat band yang terdiri atas Is (vokal/gitar), Alejandro Saksakame (drum/perkusi), Comi Aziz Kariko (bass), dan Ivan Penwyn (gitarlele) ini populer mendadak.

Lagu Payung Teduh berjudul Akad sedang hit dan sering diputar di berbagai media, baik radio, televisi, hingga jejaring online. Video klipnya di Youtube juga sudah diputar 18 juta kali. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *