Unik, Informatif , Inspiratif

Lahir Miskin, Mati Kaya

0

Oleh: Rosadi Alibasa

KITA tidak pernah minta dilahirkan ke bumi ini. Kita terlahir begitu saja tanpa kita bisa memilih dari rahim mana kita dilahirkan. Kita tidak bisa memilih lahir dari keluarga miskin ataupun kaya. Ya… kita terlahir begitu saja. Meski kita lahir dalam keadaan miskin tapi itu bukan salah kita, sebab kita tidak bisa memilih.

Kelahiran kita adalah satu cerita hidup yang harus kita bawa dan perankan. Meski kita tidak memiliki apa-apa atau siapa-siapa. Kita harus bisa jadi aktor utama dalam setiap peran yang kita mainkan. Kita harus jadi pahlawan untuk kita sendiri. Sebab tokoh antagonis bukanlah kita.

BACA JUGA: Ciri Tak Punya Mental Orang Kaya: Sukanya Gretongan

Bangunlah kerajaan bisnis kita. Bangun bukan dengan yang kita sukai, tapi dengan yang pasar sukai. Percuma kita bisa menciptakan produk dan jasa sehebat apapun tetapi tidak ada yang membutuhkan. Sederhana saja. Barang siapa yang menghendaki dunia hendaklah dengan ilmu, barang siapa yang menghendaki akhirat, hendaklah dengan ilmu.

BACA JUGA: Perhatikan, Ini Tanda-tanda Anda Susah Kaya

Ketika Anda lelah, ketika Anda menyerah, ketika Anda tidak bisa berbuat apa-apa carilah aku. Sebab aku selalu ada di sisi Anda. Akulah harapan. Ketika waktu itu tiba, kita harus kaya. Sebab kalau kita tidak kaya, bagaimana anak-anak kita?

Bila Anda lahir dalam keadaan miskin Itu bukan salah Anda, Bila Anda mati dalam keadaan miskin Itu baru salah Anda. []


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline