Lesedi La Rona
Foto: CNBC

Laku Rp 714 Miliar, Berlian Ini Bakal Bikin “Susah” Si Pembeli

Sebuah berlian berhasil dijual dengan harga mencapai US$53 juta atau setara Rp714,43 miliar.

Berlian itu bernama Lesedi La Rona, yang dalam bahasa Twsana berarti cahaya kami. Berlian ini ditemukan pada tahun 2015 di pertambangan berlian, Botswana, seperti dilansir dari CNBC, Minggu 1 Oktober 2017.

Lesedi La Rona berukuran 1.109 karat. Berlian ini merupakan berlian terbesar ketiga di dunia dan berkualitas terbaik kedua di dunia.

Lesedi La Rona dijual oleh pertambangan berlian Lucara kepada Graff Diamonds dengan harga US$53 juta atau setara Rp714,43 miliar. Jika dijual per karat, harganya mencapai US$47.777 atau setara Rp644,02 juta per karat.

“Penemuan Lesedi La Rona adalah acara yang menentukan perusahaan untuk Lucara yang memperkuat potensi dan kecacatan yang menakjubkan dari berlian yang ditemukan di Tambang Karowe,” ujar Presiden dan CEO Lucara, William Lamb.

Pendiri Graff Diamonds, Laurence Graff, mengaku senang karena mempunyai berlian itu.

“Batu itu akan menceritakan kisahnya dan menentukan bagaimana keingiannya untuk dipotong dan kami akan berhati-hati untuk menghormati sifat luar biasanya,” ucap Graff.

Menurut laman usatoday.com, para ahli mengatakan Lesedi La Rona gagal mendapatkan keuntungan besar karena berlian itu akan sulit untuk dipotong oleh pemiliknya.

“Jika ingin mengambil untung saat membeli batu itu, pembeli sebetulnya membeli risiko besar. Sekarang kamu tahu bahwa tak mudah menjual belian itu,” kata CEO William Lamb, Lucara seperti dikutip dari LiveMint.com. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *