Unik, Informatif , Inspiratif

Lakukan 5 Hal Ini Agar Masa Muda Lebih Berharga

0 49

Ketika Anda mulai memasuki usia duapuluhan, jangan sampai Anda menjadi generasi merugi, yang menghabiskan waktu untuk hal yang sama setiap harinya. Anda perlu melakukan hal lain yang dapat membuat hidup Anda lebih bermakna. Untuk membuat masa muda Anda lebih bermakna, hal-hal berikut ini perlu Anda coba.

1. Berpergian ke tempat yang baru
Bepergian itu memberi beberapa keuntungan untuk Anda. Mulai dari pelipur lara sampai meluaskan pergaulan dan ilmu yang Anda punya. Bepergian jauh juga akan membuat Anda menjadi mandiri dan pandai dalam mengatur waktu.

BACA JUGA: Pemuda Hebat Itu Bernama Mush’ab bin Umair

2. Menjadi relawan
Menjadi relawan dapat menjadi salahsatu cara Anda keluar dari kungkungan gaji dan kenyamanan. Jangan takut hidup Anda menjadi sia-sia. Sebab menjadi relawan akan memberi Anda banyak pengalaman. Mengulurkan tangan untuk orang lain, membuat empati Anda menjadi terasah kembali. Anda jadi lebih peka dengan lingkungan. Anda pun pastinya mengasah keterampilan lain yang Anda miliki

Sesederhana menjadi perawat dadakan, membuat Anda belajar pengobatan. Menjadi tim pengajar, membuat Anda kembali belajar sekaligus mencari cara yang mudah untuk menyampaikannya. Dan masih banyak lagi keterampilan yang bisa Anda dapatkan.

3. Ikut program pertukaran ke luar negeri
Selain mendapat beasiswa sekolah di luar negeri, mengikuti pertukaran pemuda atau short course sebenarnya sudah membuat Anda cukup beruntung. Sebab Anda juga bisa belajar budaya lain, merasakan tinggal di tempat yang bukan tanah air Anda, bertemu orang-orang dengan cara hidup atau bahasa yang pastinya berbeda jauh. Tak ketinggalan pula, Anda bisa jalan-jalan ke tempat yang mungkin pernah jadi impian Anda.

BACA JUGA: Ingin Merasa Lebih Muda dan Semangat? Lakukan 11 Tips Ini

4. Menabung selagi muda, tapi jangan membatasi diri untuk terlalu hemat
Benar memang, menabung sejak muda itu perlu. Tapi jangan sampai Anda terlalu pelit untuk diri Anda sendiri. Beli saja barang yang sekiranya memang Anda perlukan. Seperti membeli kamera, yang memang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan bakat fotografi. Atau membeli buku untuk menambah pengetahuan Anda. Apapun yang menurut Anda penting, tak perlu ditahan atau dibatasi. Asalkan Anda tetap berusaha mengatur pengeluaran dengan sebaik-baiknya.

5. Mumpung masih muda, mengasah kemapuan bahasa asing pun pasti masih lebih mudah
Di usia yang masih muda sudah seharusnya Anda mulai lagi giat belajar bahasa asing. Toh di usia yang cukup muda ini Anda masih mudah untuk menyerap hal-hal yang baru. Sebab pikiran Anda masih belum terpecah dengan banyak hal yang lebih memusingkan. []

 

 

SUMBER: HIPWEE

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline