Unik, Informatif , Inspiratif

Lakukan Beberapa Hal Ini saat Cari Pekerjaan Baru (2)

0

Ketika sudah jenuh dengan sebuah pekerjaan, mungkin Anda akan mulai memikirkan untuk resign dan mencari pekerjaan baru.

Saat memulai hal ini, pastikan Anda berkomitmen untuk melakukannya demi diri sendiri, keluarga dan juga kepuasan jangka panjang.

Perlu diketahui bahwa proses mencari kerja bisa sangat melelahkan dan membosankan, sehingga membuat Anda tidak lagi bersemangat.

BACA JUGA: Wanita Boleh Bekerja di Luar Rumah, Asal..

Dilansir dari Forbes, hal-hal berikut ini bisa Anda lakukan selama proses mencari kerja:

2. Pelajari Proses Mencari Pekerjaan

Tak bisa dipungkiri proses dalam pencarian kerja terus berubah, dan Anda bisa jadi sudah ketinggalan zaman. Para profesional muda atau eksekutif senior harus tahu cara modern dalam mencari kerja, termasuk berbagai teknik berjejaring dan sumber pencarian kandidat oleh pencari tenaga kerja, agar bisa sukses.

Pertimbangkanlah mengambil sebuah kursus mencari kerja. Ingat, Anda tidak dilahirkan dengan kemampuan mencari pekerjaan, kemampuan mencari kerja tidak bersifat intuitif ataupun alami.

Mulailah mencari gaya belajar pribadi dan investasikan waktu Anda mengenai proses mencari pekerjaan. Misalnya dengan membaca artikel atau menonton video.

Setelah mempelajari teknik pencarian kerja, penting untuk menerapkan keterampilan Anda. Banyak kandidat pencari kerja yang tak konsisten dengan jenis pekerjaan yang mereka lamar.

BACA JUGA: Perhatikan 5 Hal Ini, Saat akan Berkirim Pesan untuk Urusan Pekerjaan

Anda harus benar-benar mempersiapkan diri dan mempelajari apa yang sedang dicari oleh pencari tenaga kerja di posisi yang diincar.

Agar mendapatkan panggilan, kembangkan resume Anda, profil LinkedIn, dan surat lamaran atau apapun yang Anda perlukan. Serta sesuaikan lamaran Anda untuk setiap posisi yang Anda lamar. []

 

SUMBER: FORBES | KOMPAS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline