Foto: geekswipe

Lakukan Hal-hal Ini Setelah Bangun Pagi, Agar Semangat

Mari kita bersugesti, memulai hari dengan cerah dan bersemangat adalah mudah. Cukup memikirkan hal-hal positif dan produktivitas yang baik. Maka dari itu mari kita lakukan hal yang baik setiap paginya!

Seperti dihimpun halallifestyle.id dari berbagai sumber, inilah sederet aktivitas yang sebaiknya dilakukan di 10 menit pertama bangun pagi:

Jangan menekan snooze alarm

Telat bangun pagi hanya menyebabkan stres, apalagi terbangun ketika alarm berbunyi. Cobalah untuk tak lagi menggunakan alarm atau jam weker, cukup bergegas bangun dan memulai hari dengan semangat pagi.

Berdo’a

Sebagai salah satu rasa syukur kita kepada Allah swt karena kita telah dihidupkan kembali dari kematian sementara. Dan tak kemudian Dia berangkatkan kita menuju kematian yang selanjutnya. Mengawali hari rasa syukur akan memperbaiki semuanya selanjutnya pagi hari.

Lupakan kemarin

Ya, fokuslah pada hari ini. Pikirkan sesuatu yang patut disyukuri. Selalu ada sesuatu yang dinantikan, syukuri apa yang sudah didapatkan dan tetap semangat menjalani hari.

Tinggalkan Handphone untuk sementara

Bantulah diri sendiri dan luangkan setidaknya 10 menit waktu untuk hidup tanpa ponsel di pagi hari. Meski kita masih dapat memeriksa prakiraan cuaca, email, dan informasi lainnya. Namun yang penting jangan lakukan saat berbaring di tempat tidur.

Minum segelas air

Tidak ada salahnya terhindar dari dehidrasi, sehingga mendapatkan lompatan awal di pagi hari.

Dapatkan cahaya alami

Buka gorden kamar segera! Mendapat sedikit sinar matahari akan membuat otak langsung terbangun dan menyadari saatnya untuk berfungsi. Berjalanlah di pagi hari, buka jendela dan lakukan yang terbaik untuk mendapatkan sedikit cahaya. Itu akan membuat tubuh lebih bersemangat.

Lakukan Peregangan

Sedikit peregangan ringan dapat membuat aliran darah kita mengalir lancar.

Rapikan tempat tidur

Sains mengatakan, merapikan tempat tidur akan membuat hari lebih baik.

Lakukan sesuatu yang tidak ingin dilakukan

Terkadang mengerikan bagi seseorang melakukan sesuatu yang dibenci, jauh lebih buruk daripada benar-benar melakukannya. Namun, cobalah untuk segera dan secepat mungkin agar dapat melepaskan energi negatif.

Tulislah sesuatu

Apakah kita memiliki ide atau mimpi saat tertidur?

Jika ya, manfaatkanlah ide maupun mimpi yang muncul saat tidur, yang mungkin saja tidak akan didapatkan saat siang hari Di tengah padatnya aktivitas.[]


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *