Unik, Informatif , Inspiratif

Lakukan Hal Ini Agar Akhir Pekan Anda Tetap Produktif

0

Apa yang biasa Anda lakukan saat akhir pekan, sobat inspira? Apa Anda merasa weekend Anda tidak produktif? Berikut kami beri tips agar Anda tetap ekstra produktif walaupun di akhir pekan:

BACA JUGA: Baiknya Berkemah di Akhir Pekan

1. Tetap Bangun di Jam Yang Sama

Jika Anda terus membiasakan diri untuk bangun di jam yang sama, Anda tidak akan kesulitan mempertahankan jadwal dan kebiasaan bangun pagi di hari kerja. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa jam ekstra di pagi hari untuk me time atau waktu berkualitas dengan keluarga dan teman-teman.

2. Kerjakan Tugas-tugas Kecil

Tinggalkan pekerjaan berat yang menuntut seluruh konsentrasi dan perhatian Anda untuk hari kerja. Anda bisa mengerjakan pekerjaan-pekerjaan kecil sambil bersantai.Seperti bacaan ringan untuk riset pekerjaan, atau menulis draft email.

Bereskan saja selagi Anda punya waktu. Dengan menyelesaikan beberapa tugas kecil-kecilan tersebut, Anda akan mengurangi tumpukan pekerjaan yang harus Anda hadapi hari Senin nanti.

BACA JUGA: Akhir Pekan, Cobalah Berkemah untuk Dapatkan Tidur yang Berkualitas

3. Sisihkan Waktu untuk Olahraga

Olahraga rutin adalah salah satu kebiasaan terbaik untuk dipelihara. Selain meringankan beban pikiran dan memberi suntikan energi ekstra dalam jangka panjang, olahraga juga dapat memelihara daya ingat, mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimer, dan meningkatkan kepercayaan diri.

4. Lakukan Apa Yang Membuat Anda Bahagia

Tidak ada salahnya untuk menjalankan hobi atau melakukan perawatan tubuh di akhir pekan. Anda bisa pergi ke salon untuk spa, menonton film atau membaca buku favorit Anda.

BACA JUGA: 11 Hal yang Dilakukan Orang Gagal di Akhir Pekan

5. Berhenti dan Berpikir

Di tengah-tengah waktu Anda menikmati akhir pekan, sisihkan waktu untuk mengingat kembali pelajaran yang Anda dapatkan dari minggu sebelumnya, kemudian rencanakan hal-hal yang bisa Anda perbaiki dan kembangkan untuk seminggu di hadapan Anda.

Jika Anda rutin melakukan refleksi diri, Anda akan lebih peka terhadap kelemahan Anda dan lebih reseptif terhadap proses perbaikan diri. []

SUMBER: QERJA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.