Unik, Informatif , Inspiratif

Lakukan Hal Ini supaya Tetap Cantik Meski Memasuki Usia 30

0 53

Seiring dengan berjalannya waktu, kecantikan akan memudar. Karena, saat memasuki umur 30 keadaan kulit sudahlah tidak sama.

BACA JUGA: Coba 5 Khasiat Air Mawar buat Kecantikan

Umur 30 tahun bisa biasanya disebut usia pancaroba, karena mulai saat itu seluruh tubuh secara perlahan akan mulai kehilangan kekuatan.

Namun dengan perawatan yang benar, tepat dan juga teratur tentunya kecantikan masih tetap bisa dipertahankan. Dan sebelum sampai pada waktunya ada baiknya perlu diwaspadai sedini mungkin.

1 1. Kulit kusam

Kulit yang kusam terjadi karena produksi minyak pada wajah berkurang. Kerutan pada daerah T juga akan semakin nampak. Garis pada daerah bibir atau smiling lines.

Cara mengatasinya yakni dengan rajin menggunakan masker buah alami yang segar. Disarankan juga menggunakan serum yang mengandung vitamin A dan C karena dapat mencerahkan kulit.

2 2. Garis halus di daerah mata

Cara mengatasinya adalah dengan mengoleskan serum atau krim mata untuk melembabkan kulit mata, krim mata dapat digunakan setiap malam, tetapi untuk serum gunakan 1×1 minggu.

Bisa juga menggunakan masker mata yang terbuat dari buah nanas. Ini akan berguna untuk menghilangkan keriput di daerah mata. Buah ini mengandung enzim aktif yang dikenal dengan bromelain yang akan membantu mengatasi keriput dan garis halus.

3 3. Pori-pori tersumbat

Penyebab hal ini ialah aktivitas di luar ruangan, dampak polusi, sinar UV, dan lain-lain sangat mengundang pori-pori tersumbat akibatnya terjadi komedo.

Lakukan steaming alias penguapan paling tidak seminggu sekali untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Untuk cara alami juga dapat menggunakan uap air dengan cara merebus air yang sudah dimasukan 1 – 2 sdt garam dan jika sudah mendidih, posisikan wajah di atas air rebusan tersebut. Tips ini dapat digunakan 2 kali dalam jangka waktu satu minggu, berguna untuk melancarkan peredaran darah di wajah.

4 4. Noda pada kulit

Kulit yang bernoda bisa diatasi dengan menggunakan cuka apel. Celupkan kapas dan oleskan pada kulit wajah secara teratur. Ini akan membuat wajah tampak jauh lebih cerah.

BACA JUGA: Ini 3 Perawatan Dasar yang Wajib Dilakukan Agar Kulit Sehat

Nah itu dia 4 masalah yang terjadi saat memasuki umur 30 dan cara mengatasi masalah kulit wajah. Ayo sahabat, kita jaga kebersihan dan kesehatan kulit kita, agar tetap bersih dan cerah meskipun sudah lebih dari tiga puluh tahun nantinya. []

Berbagai Sumber

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline