Unik, Informatif , Inspiratif

Lakukan Hal Ini saat Kamu Salah Pilih Jurusan(1)

0

Salah memilih jurusan saat kuliah adalah hal yang dialami banyak orang. Penyebabnya pun beragam, mulai dari ajakan teman, paksaan orang tua, atau karena tidak tahu bakat dan minat sejak awal.

Apapun alasannya, salah memilih jurusan seringkali membuat kita frustrasi karena jurusan yang diambil tidak sesuai dengan kapasitas diri kita atau tidak kita senangi. Agar tidak terus-terusan merugikan diri sendiri, setidaknya ada lima hal yang bisa dilakukan saat kita salah memilih jurusan. Apa saja? Berikut ulasannya:

BACA JUGA: Di Universitas Ini, Bayar Uang Kuliah Bisa Pakai Beras?

1. Persiapkan Diri untuk SBMPTN Tahun Depan

salah pilih jurusan, Lakukan Hal Ini saat Kamu Salah Pilih Jurusan(1)
FOTO: Blog Ruangguru

Daripada waktu terbuang percuma hanya untuk menyesali pilihan saat ini, Akan lebih baik jika kita mulai mempersiapkan diri untuk SBMPTN tahun depan. Kita bisa mulai ikut program yang ditawarkan oleh bimbingan belajar atau belajar secara mandiri. Dan jangan lupa untuk terus update info-info terbaru seputar SBMPTN.

 

2. Bersyukur Masih Memiliki Kesempatan Kuliah

salah pilih jurusan, Lakukan Hal Ini saat Kamu Salah Pilih Jurusan(1)
FOTO: Keepo.me

Jangan terus-terusan mengeluh apalagi sampai meninggalkan kuliah hanya karena tidak bisa mengikuti materi yang diberikan dosen. Ingatlah bahwa di luar sana masih banyak dari teman-teman kita yang belum memiliki kesempatan untuk bisa menuntut ilmu hingga ke perguruan tinggi. Seberat-beratnya kuliah tetaplah bersemangat untuk belajar. Siapa tau ada sesuatu yang indah dibalik kesalahan memilih sebuah jurusan.

BACA JUGA: Wow, Inilah 10 Mata Kuliah Terunik dari Berbagai Universitas di Dunia!

3. Ikutlah Kegiatan di Fakultas atau di Universitas

salah pilih jurusan, Lakukan Hal Ini saat Kamu Salah Pilih Jurusan(1)
FOTO: ESQ Business School

Kadangkala ketika kita sudah tidak bisa berpikir apa-apa, mencari pelampiasan merupakan sebuah hal yang wajar. Tapi, bukan mencari pelampiasan yang negatif atau merugikan diri sendiri ya? Lebih baik lampiaskan saja lewat kegiatan-kegiatan yang positif. Misalnya, menjadi panitia dalam acara-acara kampus atau lewat UKM.

Lewat kegiatan-kegiatan tersebut kita akan lebih banyak mengenal orang sekaligus bisa saling bertukar cerita soal perkuliahan. Hal ini tentu akan membantu kita lepas dari rasa frustasi. []

 

 

SUMBER: IDNTIMES


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline