obat ajaib di sekeliling kita (foto: vebma.com)
obat ajaib di sekeliling kita (foto: vebma.com)

Langganan Sakit? Ini 9 Obat Ajaib yang Ada di Sekitar Anda

obat ajaib di sekeliling kita (foto: vebma.com)
obat ajaib di sekeliling kita (foto: vebma.com)

INSPIRADATA. Kesehatan merupakan nikmat yang paling besar bagi manusia. Pasalnya banyak orang di luar sana yang sedang mendapat ujian dengan sakit yang diderita, sehingga tak jarang membuat mereka harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Yaps, itu bukti bahwa nikmat yang paling besar bagi manusia adalah sehat. Oleh karena itu, sebagai bentuk syukur maka kita harus menjaga tubuh kita agar tidak sakit.

Namun, bagaimana jika tubuh Anda masih tetap sakit? Maka, cobalah beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran di sekeiling kita banyak sekali mempunyai manfaat yang jarang kita ketahui.

Sayur dan buah-buah banyak memiliki manfaat sehingga bisa menjadi obat ajaib yang sangat berguna untuk anggota keluarga tanpa harus pergi ke dokter.

Dilansir vebma. Com, berikut beberapa manfaat obat ajaib di sekeliling kita yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari:

1. Apel
Buah ini sangat kaya akan mineral dan vitamin-vitamin, juga asam amino dan gula alami. Apel dapat dimakan pada malam hari, Apel sangat bagus mengatasi pencernaan dan pembersihan ginjal. Adapun jus apel sangat baik diminum untuk peenyembuhan dan pengobatan. Jus apel dapat di minum kira-kira setengah liter per harinya. Cuka dari sari buah apel juga mempunyai khasiat bagi ketahanan tubuh, siapkanlah segelas air dan ambil setengah sendok teh cuka sari apel, minumlah sehari sekali sampai dua kali. Dan perlu di detahui juga beberapa dokter ahli sangat menyarankan apel untuk mengimbangi kolesterol dalam darah.

2. Limau
Buah ini dikatakan sebagai obat kudis, di sisi lain limau dapat digunakan sebagai penyembuh dalam sistem pernapasan dan sebagai tonik umum. Cara yang mudah adalah dengan mengaduknya dengan air, beri madu secukupnya, Kita tidak perlu khawatir kelebihan dosis dalam meraciknya. Lemon juga sebagai penyembuh penyakit kuning dan sebagai regenerasi liver serta sebagi penyeimbang tubuh pada saat kelebihan alkohol yang berbahaya.

3. Kentang
Gizinya sangat banyak terutama yang terletak di bawah bagian kulit, jadi jangan mengupasnya berlebihan. Cukup mengupas bagian yang tipis saja apabila ingin memakannya. Potong tipis dengan cara disisir dapat meringankan sakit kepala apabila ditempelkan di kening serta bisa menghilangkan kelopak mata yang bengkak apabila di lakukan setiap hari.

4. Bawang putih
Semua mengetahuinya bahwa bawang putih adalah sebagai salah satu campuran masakan. Namun bukan hanya itu bawang putih juga mempunyai khasiat yang sangat dahsyat. Pertama sebagai pembuka saluran darah dan yang kedua sebagai antibiotik yang sangat ampuh. Dari beberapa abad yang lalu bawang putih sudah digunakan sebagai obat demam, bronkhitis dan kerongkongan serta batuk.

5. Bawang merah atau Onion
Bawang merah dapat menjadi peyembuh yang sangat efektif. Terutama minyaknya yang sangat ampuh sebagai pembunuh kuman baik luar maupun dalam. Bawang merah juga mempunyai efek penormalisir terhadap sistem syaraf usus. Di sisi lain bawang merah mampu membantu pencernaan dan pembuangan pada empedu serta sangat baik untuk menurunkan tekanan darah. Para ahli pun menggunakan bawang merah sebagai obat standar dalam penyebuhan demam dan selesma.

6. Sledri
Sledri merupakam sumber potassium dan sodium. Pada tingkat terapi sledri sangat dikenal dengan nama “Minyak sledri” yang mempunyai dampak sigifikan pada sistem urat syaraf dan penyembuhan encok serta rematik. Ingin nafsu makan anda bertambah? siapkan satu sloki jus sledri dan tambahkan satu sendok teh madu murni.

7. Kubis
Kubis merupakan salah satu dari sekian banyak sayuran yang mempunyai manfaat sangat menakjubkan. Siapkan daun kubis yang masih hijau lalu potonglah secukupnya, kemudian letakkan diantara 2 kain tipis yang panas lalu gunakan untuk kompres.
Manfaat lainnya kubis sangat ampuh untuk penyembuahan penyakit liver, sakit usus, meriang, dan penyakit kulit. Dalam kasus luka bakar ringan dan di gigit serangga kubis dapat di jadikan alternative untuk pengobatan caranya: sipkan kubis secukupnya haluskan lalu bubuhkan pada luka, oleskan pagi dan malam.

8. Wortel
Wortel merupakan penolong terbaik liver kita, sebab wortel dapat meningkatkan jumlah butiran darah merah. Soup wortel dapat di jadikan alternative mengatasi simbelit. Vitamin A yang terdapat pada wortel bias mengatasi gangguan pandangan mata pada malam hari, tapi juga sebagai penyembuh ketengangan mata apabila berlebihan dalam menerima cahaya yang sangat terang.

Sebagian para ahli menyarankan untuk meminum jus wortel pada pagi hari. Jus wortel juga melindungi kita dari demam, flu dan bronchitis. Dan perlu di ingat jangan berlebihan minum jus wortel, karena akan menyebabkan keracunan.

9. Selada air
Selada air adalah sayuran yang sangat kaya dengan sulfur, yodium dan nitogen. Selada air merupakan tonic penyembuh bagi ginjal dan liver, selain itu merupakan salah satu pencuci darah yang sangat baik. Apabila kita ingin membuat tonik yang perlu di lakukan, aduklah jus dalam air dengan perbandingan 1 : 4 (satu bagian jus terhadap 4 bagian air) dan minumlah delapan kali sehari sebanyak dua sendok teh.

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan tentang beberapa obat ajaib untuk kesehatan tubuh kita. Ternyata obat-obat ajaib itu berada di sekitar kita. Jadi olahlah apa yang ada disekitar kita sebagai sesuatu yang bisa membawa manfaat kesehatan bagi diri maupun keluarga. Selamat mencoba! []


Artikel Terkait :

About Irah Wati

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *