Unik, Informatif , Inspiratif

Langganan Spotify? Ini Caranya!

0

Spotify merupakan layanan music streaming terbaru yang ada di Indonesia. Pasalnya, pada tanggal 30 Maret 2016 lalu, Spotify meresmikan layanannya pertama kali di Indonesia.

Nah, bagi kamu yang suka pada layanan ini, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang spotify:

Membuat Akun Spotify

Kamu dapat menggunakan Spotify dengan 3 syarat saja. Mempunyai akun, koneksi internet (untuk streaming music) dan berada di negara yang mendukung. Nah bagaimana cara membuat akun untuk mendengarkan Spotify? Mudah saja, ada beberapa cara sebetulnya.

Cara paling mudah adalah membuka laman Spotify.com lalu pilih Daftar. Cara kedua adalah lewat aplikasi Spotify di komputer Mac atau di perangkat iOS.

Masuk ke bagian membuat akun, ada 2 cara yang dapat kamu tempuh. Menghubungkan akun Facebook ke akun Spotify yang akan kamu miliki atau buat dari email kamu.

Sudah Membuat Akun, Tapi Error?

Setelah mendaftar spotify, tapi tiba-tiba failed atau error? Hal itu terjadi jika kamu pernah menggunakan Spotify dengan cara mengganti VPN, ketika layanan ini belum masuk di Indonesia.

Lantas bagaimana solusinya? Mudah saja, buka laman Spotify.com di komputer, login dengan akun Facebook kamu. Masuk ke bagian Spotify Account dan piluh Edit Profile. Ganti bagian negara menjadi Indonesia lalu simpan. Setelah itu silahkan coba buka Spotify lagi di perangkat iOS kamu ya!

Cara Berlangganan dan Pembayaran Spotify

Akun di Spotify terbagi menjadi 2. Gratis dan berbayar alias Spotify Premium. Untuk layanan Premium tentunya memiliki beberapa kelebihan. Mulai dari bebas iklan, mode mengganti lagu secara mudah dan tak terbatas, simpan lagu untuk didengarkan secara offline dan tentunya kualitas audio yang lebih baik.

Spotify, Mau Gratis atau Bayar?

Pertanyaan ini selalu muncul setelah bahasan cara membuat akun. Kamu dapat mencoba Spotify Premium secara gratis selama 30 hari. Namun syaratnya kamu harus input data kartu kredit – sebagai jaminan untuk pembayaran bulan kedua nanti.

Silahkan masuk ke spotify.com, login dengan akun kamu dan pilih menu Upgrade. Masukkan jenis pembayaran yang kamu mau, mulai dari kartu kredit, ATM, Online Banking, pembayaran tunai di Alfamart, Doku Wallet atau terakhir redeem code jika kamu mendapatkan hadiah dari pihak Spotify.

Sebagai catatan, sistem Free Trial untuk Spotify Premium hanya ada di metode pembayaran untuk kartu kredit ya. Sisanya akan tetap digunakan di pembayaran bulan pertama ini. Beberapa pengguna Spotify di iOS kabarnya menemukan cara untuk mendapatkan Free Trial selama 7 hari.

Spotify Berbayar; Personal atau Keluarga?

Jika kamu sudah memutuskan untuk membeli akun Spotify Premium, sebaiknya kamu tanyakan dulu kepada keluarga kamu, apakah juga ingin mencoba spotify atau tidak? Nah jika iya, opsi Spotify Family dapat menjadi pilihan yang tepat. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, dibandingkan membeli 2 akun Persoal secara terpisah.

Yaitu mulai dari 75 ribu Rupiah untuk tambahan 1 anggota keluarga, 100 ribu untuk tambah 2 orang dan paling banyak tambahan 4 orang yaitu 150 ribu untuk biaya langganan perbulan. Murah bukan? Tentunya sistem Spotify Family menggunakan sistem pembayaran kartu kredit.

Kenapa kamu harus menggunakan Spotify Premium, tidak berbagi akun personal saja? Jika menggunakan akun personal yang dibagi ke beberapa teman, kamu tidak bisa memutar musik secara bersamaan di lebih dari 1 perangkat. Begitu juga untuk katalog Playlist dan daftar simpan lagu, pasti akan terasa sangat berantakan.

Membayar Spotify Melalui Web atau iAP di iOS

Untuk kamu pengguna iOS, selain dapat membeli langganan Spotify Premium lewat web, kamu juga dapat memanfaatkan in-app purchase, mirip dengan sistem berlangganan Apple Music. Namun tidak disarankan untuk kamu berlangganan Spotify via in-app purchases.
Karena harga yang ditarik setiap bulannya berbeda, yaitu 75 ribu Rupiah. Hal ini terkait kebijakan Apple dan sistem bagi hasil yang ada di iTunes Store. Selain itu berlangganan Spotify via in-app purchase juga tidak mendukung opsi Spotify Family.

Cara Berhenti Berlangganan Spotify

Jika kamu merasa kurang cocok dengan Spotify atau ingin sekedar berhenti dari Spotify Premium dan menikmati mode gratis, maka silahkan buka laman berlangganan dan pilih batalkan berlangganan. Akhiri bagian ini dengan memasukkan password kamu untuk keamanan. Nah sekarang halaman tersebut akan menampilkan tanggal berapa layanan berlanggana kamu sebelumnya akan berakhir.

Semoga Bermanfaat!

Sumber: www.makemac.com


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.