Unik, Informatif , Inspiratif

Lantaran Biarkan Kucing Mati Kelaparan, Wanita Ini Mendapat Balasan Mengerikan di Akhirat

0

Islam sebagai rahmatanlil alamin, yakni rahmat bagi semesta alam mengajarkan sekaligus memerintahkan umatnya untuk berlaku adil, berkasih sayang, dan berbuat baik kepada sesama makhluk yang ada di alam semesta ini. Pasalnya, demikianlah salah satu dari visi risalah Islam.

Karena itu, Islam sangat mencela sekaligus mengharamkan segala bentuk kekerasan, aniaya, dan berbagai penyiksaan terhadap sesama makhluk, bahkan pada binatang sekalipun

BACA JUGA: Orang-Orang ‘Khusus’ yang Masuk Neraka, Namanya telah Disebut oleh Allah dan Rasul-Nya

Dalam Kitab Shahîh-nya, Imam Muslim meriwayatkan dari Jabir bahwa Rasulullah bersabda,

عُرِضَتْ عَلَيَّ النَّارُ، فَرَأَيْتُ فِيْهَا امْرَأَةً مِنْ بَنِى إِسْرَائِيْلَ تُعَذَّبُ فِى هِرَّةٍ لَهَا، رَبَطَتْهَا فَلَمْ تُطْعِمْهَا تُطْعِمْهَا وَلَمْ تَدَعْهَا تَأْكُلُ مِنْ خَشَاشِ الْأَرْضِ حَتَّى مَاتَتْ جُوْعًا

“Neraka ditunjukkan kepadaku lalu aku melihat seorang wanita dari Bani Israil disiksa karena seekor kucing yang diikatnya lalu tidak diberinya makan dan tidak ia biarkan makan binatang-binatang tanah hingga si kucing mati kelaparan.” (HR. Muslim)

Jika yang menyiksa seekor kucing saja mendapat balasan yang sedemikian rupa, lantas bagaimana dengan orang yang biasa menyiksa para hamba Allah?

Apalagi jika penyiksaan itu dilakukan kepada orang-orang saleh di antara mereka karena alasan keimanan dan keislaman mereka?

BACA JUGA: Mimpi Temannya Disiksa, Gadis Ini Hapus Semua Foto tanpa Hijab di Medsos

Tentu, balasan siksanya jauh lebih besar dan pedih daripada itu.

Wallahu a’alam bishawab. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.