foto: scmp

Lantaran Ditinggal di Rumah, Balita Tiongkok Ini Robek Uang Senilai Rp 95 Juta

INSPIRADATA. Malangnya orangtua di Tiongkok ini, lantaran balita yang ditinggal mereka di rumah menemukan dan merobek uang senilai kurang lebih Rp. 95 juta.

Dikutip dari South China Morning Post, balita dari keluarga yang tinggal di Qingdao, Shandong, Tiongkok tersebut kemungkinan besar tak tahu bahwa ia tengah bermain-main dengan uang kertas asli yang bernilai puluhan juta rupiah. Uang kertas yang masing-masing bernilai 100 yuan atau sekitar Rp 193 ribu tersebut disobek-sobeknya hingga berbentuk kecil.

Sang ayah mencoba merekatkan kembali uang-uang itu, tapi gagal.

Ayah dari balita tersebut, yang diidentifikasi bernama Gao, mengatakan ia berusaha untuk merekatkan uang kertas yang sudah tercerai-berai itu. Ia berharap dengan begitu ia bisa menukarkannya ke bank dengan uang baru.

Sayangnya, usaha sang ayah bisa dibilang mustahil.

“Saya mencoba dengan hati-hati selama dua hari, tapi saya hanya bisa memperbaiki beberapa saja. Uang-uang kertas itu sobek menjadi bagian yang sangat kecil. (Merekatnya kembali) sangat sulit,” ujar sang ayah yang merupakan seorang pebisnis itu.

Rupanya uang yang disobek sang anak bukanlah milik pribadi, melainkan pinjaman dari bank. Ia mengaku kesal kepada balitanya yang melakukan hal tersebut. Namun, Gao menyebut dirinya tidak menghukum anaknya. Menurutnya, si anak terlalu muda untuk memahami apa yang sedang terjadi. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *