Bandara Denmark

Larang Ulama Masuk ke Negaranya, Ada Apa dengan Pemerintah Denmark?

INSPIRADATA. Pemerintah Denmark mengeluarkan keputusan yang kontroversial bagi umat Islam. Pasalnya pada hari Selasa kemarin, mereka melarang lima orang Ulama memasuki Denmark. Keputusan ini berlandaskan rasa takut pemerintah akan dakwah-dakwah para ulama yang mereka nilai mengandung unsur kebencian. Demikian disitat dari Republika, Rabu (3/5/2017).

Inger Stojberg selaku menteri Imigrasi mengatakan, Denmark telah mengeluarkan Undang-undang terkait dengan pelarangan tokoh agama asing untuk masuk ke negaranya. Karena mereka menganggap hal itu akan membahayakan keamanan publik.

“Pemerintah tidak akan menerima bahwa pengkhotbah kebencian datang ke Denmark untuk mengkabarkan kebencian kepada masyarakat kita dan mengdoktrin orang lain untuk melakukan tindak kekerasan, menyebarkan gagasan kekhalifahan dan pada umumnya merongrong nilai-nilai fundamental kita,” ujar Inger.

Adapun nama-nama kelima ulama tersebut adalah, Kamal El-Mekki dari Amerika Serikat, Bilal Philips dari Qatar, Mohammad al-Arifi dan Salman al-Quda dari Arab Saudi, serta Mohammad Rateb al-Nablusi dari Suriah.

Tentu keputusan ini mendapat reaksi keras dari Umat Muslim di seluruh dunia, para Ul

Seperti diketahui, Denmark sejak 2005 lalu, telah menjadi sasaran teror kelompok ekstrimis. Hal itu terjadi karena Denmark pernah menerbitkan kartun berjudul Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Kartun tersebut


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *