TKW asal Cirebon dinikahi Pengusaha Taiwan
Foto: TKW asal Cirebon dinikahi Pengusaha Taiwan

Layaknya Sinetron, TKW Asal Cirebon Ini Dinikahi Pengusaha Taiwan

TKW asal Cirebon dinikahi Pengusaha Taiwan
Foto: TKW asal Cirebon dinikahi Pengusaha Taiwan

INSPIRADATA. Cinta memang tidak pernah mengenal jarak, usia, maupun perbedaan status sosial. Seperti yang terjadi pada kisah cinta seorang TKW asal Cirebon yang berhasil dinikahi oleh salah satu pengusaha muda asal Taiwan.

Dilansir oleh Dream, Jayanti warga Desa Karanganyar, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon. Pada Kamis, 27 April 2017 kemarin, dinikahi oleh Zhou Hong Ze, pengusaha muda asal Taiwan. Meski kisah cinta mereka layaknya sinetron namun keduanya langsung memutuskan untuk menikah walaupun mereka baru saja berkenalan selama 3 bulan.

Pertemuan pasangan ini bermula saat Jayanti bekerja mengurus ayah Zhou. Rupanya sang ayah, Zhou Huan Rong menyukai kepribadian Jayanti.

Kemudian terbersit di benak sang ayah untuk menjodohkan Jayanti dengan anaknya, Zhou yang kebetulan belum menikah padahal sudah cukup umur.

” Waktu itu, Zhou Huan Rong menanyakan ke saya mau atau tidak menikah dengan anaknya. Namun, saya belum menjawab. Akhirnya, kami saling tukar nomor HP. Nomor HP saya diminta, sedangkan nomor anaknya dikasihkan ke saya,” kata Jayanti.

Setelah keduanya saling memegang nomor kontak, Jayanti dan Zhou Hong Ze masih belum berhubungan dekat lantaran tempat tinggal keduanya yang berjauhan.

Ayah Zhou pun kembali menyarankan keduanya untuk segera saling mengontak dan membuat janji untuk bertemu. Dan akhirnya, Zhou dan Jayanti pun bertemu untuk pertama kalinya.

” Waktu pertemuan memang tidak lama, cuma 1 jam, namun kesan pertama, saat itu suami saya agak malu-malu, terlihat lucu,” ungkap Jayanti.

Suami jadi mualaf

Setelah pertemuan pertama, keduanya semakin dekat. Zhou dan Jayanti semakin intens berkomunikasi lewat handphone. Mereka kembali mengadakan pertemuan kedua.

” Pada saat pertemuan kedua kami, memang agak lama karena kita jalan bareng di tempat hiburan. Saat itu, suami saya ini menyatakan cinta ke saya, saya juga sebenarnya suda punya firasat kalau dia suka sama saya dari pertemuan pertama,” kata Jayanti sambil tersenyum.

BACA JUGA: 

Taiwan Haramkan Konsumsi Anjing di Indonesia Justru Meningkat, Ko Bisa?

Benarkah Masyarakat Indonesia Penganut Nasisme?

Tak berselang lama, mereka pun memutuskan untuk menikah. Namun, saat itu Jayanti memberikan syarat kepada suaminya agar masuk Islam terlebih dulu. Jayanti juga meminta agar pernikahannya dilangsungkan di kediamannya di Cirebon.

Karena sudah kadung cinta, semua persyaratan yang diberikan Jayanti pun disanggupi pengusaha muda dari Taiwan itu. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *