hamba
Foto: purpleponyprincess - DeviantArt

Layani Orang Tua Layaknya Raja, Lancarkan Rezeki?

 

Foto: purpleponyprincess – DeviantArt

INSPIRADATA. Ummu Humaid adalah seorang anak yang memiliki rezeki yang baik, karena dia memperlakukan orang tuanya seperti raja. 

“Saat itu saya tengah kebingungan, karena hari itu adalah jatuh temponya saya untuk membayar cicilan rumah, yang saya kredit selama lima tahun,” ujar Ummu.

Dia mengatakan bahwa pendapatan suaminya tidaklah besar, terlebih ketika akan membayar uang cicilan rumah anak ummu mengalami asma dan harus berobat.

“Saat itu uang yang saya punya untuk membayar rumah berkurang karena dipakai untuk pengobatan anak saya, dan ketika saya menelepon ibu ternyata uang sedekah bulanan untuk ibu dan ayah pun belum saya tunaikan,” ujar Ummu.

Ketika tahu bahwa dia belum memberikan uang sedekah untuk orang tuanya, Ummu kembali dilanda dilema. Karena, dia berfikir apabila memberikan uang sedekah kepada orang tuanya, uang yang dia miliki untuk membayar rumah akan semakin berkurang.

“Ketika saya punya pemikiran seperti itu saya langsung istigfar, dan buru-buru pergi ke ATM untuk transfer uang untuk ibu,” ujar Ummu.

Ketika Ummu melihat saldo yang ada di ATMnya, dia merasa sangat sedih dan bingung. Namun, dia tidak pernah menyesali telah memberikan uang kepada orang tuanya meski uang yang dia miliki untuk membayar rumah semakin menipis. Kemungkinan besar bulan ini Ummu tidak dapat membayar cicilan rumah, dan pastinya dia akan kena denda yang nominalnya cukup signifikan.

Sesampainya di rumah Ummu memutuskan untuk mengambil air wudhu dan shalat untuk menenangkan diri.

Tak lama kemudian suaminya tiba di rumah. sebenarnya Ummu ingin menceritakan hal tersebut, namun dia berusaha untuk menahan diri.

Dan tanpa disangka suaminya menceritakan bahwa dia mendapatkan rezeki dari seorang temannya yang membayar hutang dan melunasinya. Suaminya pun sudah lupa dengan hutang tersebut.

Ketika Ummu membuka amplop tersebut, ternyata nominalnya 200 kali lipat dari uang yang telah dia transfer kepada ibunya.

“Allahu Akbar… Alhamdulillah…,” ujar Ummu sambil berteriak.

Mungkin ini berkat dia memperlakukan orang tuanya seperti raja, dan Allah mempermudah rezekinya. []

Redaktur: Nabila Vriyanka Maharani
Sumber: Kabarmakkah.com.


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *