Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Menutup Akses Media dalam Acara Diskusi Internasional

Lemhanas Menutup Akses Media dalam Kegiatan Forum Diskusi Berskala Internasional

INSPIRADATA. Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) menutup akses kepada media yang ingin meliput forum diskusi terkait ekstremisme pada hari ini (20/5). Demikian disitat dari Antara, Sabtu (20/5/2017).

Dalam acara Jakarta Geopolitical Forum 2017 pada hari ini, diskusi sesi-4 akan dimulai pada pukul 08.30-10.10 WIB dengan tema Extremism, Radicalism, and Terrorism. Para panelis yang akan hadir merupakan akademisi yang berasal dari beberapa negara, seperti Inggris dan Mesir.

Acara forum diskusi ini berskala internasional itu digelar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Pada diskusi sesi ke 6 dengan tema Migrants and Refugees, Lemhanas pun tetap menutup akses media melakukan perekaman dan peliputan. Panelis yang hadir selain dari akademisi, turut hadir juga perwakilan dari PBB.

“Sesi ke-4 dan ke-6 tertutup bagi perekaman dan peliputan untuk memfasilitasi dan menghormati hak para narasumber,” demikian keterangan resmi Panitia Geopolitical Forum 2017, Sabtu (20/5).

Pada diskusi sebelumnya, sesi 1-3 lebih banyak membahas persoalan kondisi geopolitik secara umum, keamanan global dan perdamaian dunia. Sejumlah pembicara yang hadir pada saat itu diantara lain adalah Gubernur Lemhanas Agus Widjojo dan mantan Duta Besar Indonesia untuk AS Dorodjatun Kuntjoro-Jakti.

Adapaun sesi yang dibuka secara umum pada hari ini adalah diskusi ke 5 mengenai perubahan iklim dengan judul Environment and Climate Change Resilience. Pembicara yang dihadirkan pun beragam, diantaranya Leonard Edwards (Kanada); Arif Havas Oegroneno (Indonesia); Nicolas Regaud (Prancis); dan Sarwono Kusumaatmadja (Indonesia).

Acara forum diskusi berskala internasional hari ini akan ditutup oleh Menkopolhukam Wiranto pada pukul 16:20 WIB. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *