Foto: The Muslim Times

Lewat Iklan Koran, Suami Minta Maaf ke Istrinya

Foto: The Muslim Times

Lika-liku perjalanan pernikahan memang tak selalu berjalan mulus. Siapapun orangnya tidak menginginkan pernikahan berujung perceraian. Meskipun pernikahan harus berujung perceraian, akan lebih baik jika hubungan antara mantan suami dengan istri berakhir dengan harmonis.

Seperti yang dialami pasangan di Mesir satu ini. Perceraian yang terkadang memutus hubungan keluarga ini justru berakhir mengharukan. Suami minta maaf kepada istrinya melalui iklan di media cetak setempat.

Iklan itu berbunyi “Saya, Imad Mohammed Ahmed Lamama, meminta maaf kepada Nyonya Manal Qarni Sofi Abdul Hamid, mantan istri saya dan anak saya, untuk semua kesalahan yang sudah saya lakukan. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang dia berikan dalam membesarkan anak-anak saya, Ahmed, Mohammed, Abdul Rahman dan Amr.”

Seperti yang dikutip dari Alarabiya.net, pria yang kerap disapa Imad tersebut diketahui sebagai pekerja bank di selatan Mesir. Dia telah menikah dengan Manal.

Penyebab perceraian Imad dan Manal berawal saat sakitnya mertua dari Imad, atau ibu dari Manal. Ibu mertua Imad lumpuh sehingga Manal memutuskan merawatnya.

Manal memutuskan pindah dari suaminya untuk bisa merawat sang ibu secara teratur. Hal itu membuat Imad marah dan meminta Manal tetap tinggal di rumah untuk merawat keluarganya. Dia pun menyarankan agar kakak dan adik istrinya secara bergantian merawat sang ibu.

Manal tidak bisa memenuhi permintaan Imad karena kondisi saudaranya yang tidak memungkinkan. Mendapat jawaban itu, Imad meminta Manal memilih antara keluarganya atau ibunya.

Manal pun memilih merawat sang ibu. Inilah yang menyebabkan keduanya memutuskan mengajukan permohonan cerai di pengadilan.

Mengetahui hal tersebut, putra tertua mereka berusaha menyatukan kembali Imad dan Manal. Dia mengingatkan sang ayah, apa yang dilakukan ibunya sejalan ajaran Islam tentang kewajiban merawat orangtua.

Sebelum putusan perceraian dijatuhkan, Imad memasang iklan permintaan maaf kepada mantan istrinya di media cetak setempat. Sementara anak-anak mereka berusaha untuk menyatukan kembali keduanya.

Sang suami kemudian membolehkan istrinya merawat ibunya. Keluarga itu kini telah bersatu kembali. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *