Lewat Radio, Balita Buta Ini Hafal Al-Qur’an

Foto Arabnews

INSPIRADATA. Hussein Mohammad Tahir,5,mengalami kebutaan sejak lahir. Namun, anak laki-laki yang tinggal Arab Saudi ini dibekali ingatan luar biasa. Hussein mampu menghafal 30 juz Alquran hanya dengan mendengarkan radio.

Semua itu bermula saat sang ayah, Mohammad Tahir, sadar anaknya tak bisa melihat televisi. Sehingga ia membelikan radio untuk Hussein.

Sang ayah menyetel radio yang mengumandangkan ayat-ayat Alquran. Dia berharap Hussein terbiasa mendengar pelajaran Alquran.

“Saya tidak membayangkan anak ini akan diuntungkan oleh radio dengan menghafal Alquran,” kata Mohammad Tahir, dilansir Arabnews, Senin (22/12/2016).

Selama tiga tahun, Tahir tidak menyadari anaknya menghafal Al-Qur’an. Ia baru sadar bahwa sang putra telah menghafal Alquran setelah pindah dari Jedah ke Madinah, saat Hussein meminta diantar ke Masjid Nabawi.

Saat itu Hussein membacakan ayat dari dari Surah Albaqarah yang dihafal. Ternyata, anak balita itu hafal seluruh isi surah tersebut.

Sang ayah yang terkejut, masih belum percaya dengan kemampuan Hussein. Akhirnya ia membawa anaknya ke sejumlah guru dan penghafal Alquran. Dia ingin memastikan apakah Hussein benar-benar menghafal seluruh isi Alquran.

Benar saja, para guru dan penghafal Alquran mengatakan bahwa Hussein menghafal seluruh isi Kitab Suci umat Islam. Huseein hanya perlu bimbingan untuk pelafalannya.

“Ini membuat saya melupakan segala kesulitan yang dialaminya selama bertahun-tahun, lahir dalam kondisi buta dan sejumlah cacat di tangan,” ujar Muhammad Tahir, bersyukur.[]


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *