gunung kidul
gunung kidul (foto: republika)

Libur Panjang, Gunung Kidul Targetkan Ada 50 Ribu Wisatawan

gunung kidul
gunung kidul (foto: republika)

INSPIRADATA. Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 50 ribu orang, sehingga diharapkan menyumbang pendapatan asli daerah Rp 400 juta selama libur panjang 22-24 April 2017.

“Kami optimistis akan memenuhi target selama tiga hari libur ini,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul Hary Sukmono, di Gunung Kidul, Senin (24/04/2017), lansir Antara.

Ia mengatakan, jumlah kunjungan masih didominasi oleh objek wisata pantai yang mencapai 80 persen dari total kunjungan. Sedangkan sisanya sebesar 20 persen berasal dari objek wisata Gunung Api Purba Nglangran, dan objek wisata minat khusus lain seperti Gua Pindul.

Untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan, kata Hary, pihaknya menambah 50 orang petugas kebersihan pantai dan petugas tempat pemungutan retribusi (TPR) ditambah 15 orang. “Kami terus berupaya agar wisatawan nyaman berkunjung,” katanya.

Sedangkan untuk Gua Pindul, pengunjung membeludak, bahkan harus menunggu hingga berjam-jam. Salah seorang wisatwan asal Jember, Muhammad mengatakan, dia harus menunggu hingga berjam-jam agar bisa masuk ke kawasan Gua Pindul.

“Saya harus menunggu karena antreannya cukup panjang,” katanya.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Kasat Lantas Polres Gunung Kidul AKP Samiyono mengaku sudah menempatkan petugas yang berjaga di sekitar objek wisata menuju pantai. “Kami terus berupaya mengurai kemacetan, dengan menempatkan personel yang diperlukan,” katanya.


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

ibadah umrah di bulan ramadhan

Kalkulasi Ghaib di Sekitar Kabah

ketakjuban adalah salah satu anugrah tuhan. Karena hanya dengan ijinNYAlah, ketakjuban membuat seseorang menjadi beriman, bersyukur, dan merasakan segalanya menjadi manis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *