foto: Viva.co

Lilipaly: Saya merasa sangat bangga menjadi orang Indonesia

foto: Viva.co

INSPIRADATA. Penampilan spartan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 berakhir duka. Ambisi skuat Garuda menjadi juara akhirnya sirna usai tumbang 0-2 di markas Thailand dalam final leg kedua Sabtu, 17 Desember 2016.

Rasa kecewa jelas dirasakan oleh para pemain, termasuk pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly, yang untuk kali pertama tampil di turnamen resmi dengan kostum Indonesia.

“Saya mohon maaf kepada semuanya, karena kami belum bisa membawa pulang piala itu. Tapi, saya pikir piala itu tidak terlalu penting karena piala hanyalah sebuah simbol. Yang terpenting adalah cara kita berjuang, kita semua bekerja sama demi negeri kita tercinta Indonesia,” tulis Lilipaly dalam akun Instagram miliknya.

“Kita berhasil menyatukan seluruh masyarakat Indonesia bersama dan ini hanya terjadi di sepakbola dan saya sangat bangga atas hal tersebut. Kita tidak butuh Piala AFF dan semacamnya, yang kita butuhkan adalah kecintaan dan perjuangan sampai mati untuk membuat negeri lebih baik dalam segala hal,” tutur pria berdarah Ambon-Belanda tersebut.

Nama Lilipaly memang menjadi idola baru dalam Timnas Indonesia di Piala AFF ini. Ia berhasil mencetak dua gol ditambah dua assists sepanjang turnamen.

Usai kekalahan, pemain 26 tahun itu pun mengungkapkan kalau dirinya tak ada rasa menyesal sedikit pun menjadi warga Indonesia. Lilipaly pun meminta semua masyarakat tetap bangga dengan gunakan Garuda di dada.

“Kita semua bersatu di sini dan kami semua berdiri bersama. Saya merasa sangat bangga menjadi orang Indonesia. Kita tunjukkan pada semua, siapa kita. Indonesia,” tutur Lilipaly.[]

 

Sumber: beritakita.com


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *