Unik, Informatif , Inspiratif

Lima Benda Ini Disebut-Sebut Turun Langsung dari Surga, Benarkah?

0

Semua makhluk hidup yang ada di dunia ini adalah ciptaan Tuhan, tak terkecuali juga semua benda-benda yang ada. Namun ternyata, ada sebagian benda di dunia ini yang diyakini diturunkan langsung dari surga.

Benda apa sajakah itu? Ini dia lima benda yang diturunkan langsung dari surga.

1. Hajar Aswad

Bagi umat Islam batu Hajar Aswad adalah sebuah batu suci yang diyakini diturunkan langsung oleh Allah ke bumi, batu tersebut berada di dekat Ka’bah yakni kiblatnya umat Islam.

Berdasarkan Hadits, Hajar Aswad dibawa langsung oleh malaikat Jibril dari surga dan diserahkan kepada Nabi Ibrahim saat dia membangun Ka’bah.

2. Daun Tin

Daun Tin dipercaya sebagai daun yang menutupi tubuh Nabi Adam bersama Istrinya Hawa saat keduanya memakan buah Khuldi dan seketika pakaiannya terlepas begitu saja.

Saat itu pula dari ribuan daun yang ada, hanya daun Tin yang sudi menutupi tubuh Adam dan Hawa. Maka dari itu, daun Tin sangat berjasa bagi Nabi Adam dan dipercaya diturunkan langsung dari surga.

3. Kayu Gaharu

Kayu Gaharu adalah kayu yang diyakini berasal dari surga, dan tahukah kamu bahwa kayu Gaharu banyak tumbuh di tanah Indonesia, yakni di Sulawesi, Kalimantan, dan Papua. Kayu ini adalah kayu termahal sejagat, kayu Gaharu juga dapat mengeluarkan bau yang sangat harum dan banyak dimanfaatkan di dunia kosmetik.

4. Batu Makam Nabi Ibrahim

Batu Makam Nabi Ibrahim berada tepat di sisi Ka’bah, batu ini diyakini diturunkan dari surga. Batu ini digunakan Nabi Ibrahim saat beliau membangun Ka’bah. Batu Maqam layaknya katrol, dia dapat bergerak dengan sendirinya mengantarkan Nabi Ibrahim untuk meletakan batu-batu pada bangunan Ka’bah.

 

5. Cincin Nabi Sulaiman

Wahab bin Munabih pernah mengatakan bahwa Cincin Nabi Sulaiman diciptakan oleh Allah dari cahaya yang sangat terang dan mengalahkan cahaya dari langit dan bumi.

Dari cincin tersebut, terdapat empat sisi yang masing-masing memiliki tulisan kalimat syahadat dan kalimat-kalimat pujaan kepada Allah SWT. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.