Inspirasi dan Data

Lima Hal Ini Akan Anda Rasakan Saat Tersenyum (1)

0 78

 

-  - Lima Hal Ini Akan Anda Rasakan Saat  Tersenyum (1) -INSPIRADATA. Senyum adalah respon terhadap sesuatu yang membuat bahagia. Senyum juga merupakan tanda dari keramah-tamahan. Lebih dari itu, senyum ternyata memilki manfaat bagi kesehatan. Sebagai contoh, senyum dapat mengurangi stres dan menciptakan lingkungan yang rileks.

Disitat dari Merdeka.com, berikut beberapa manfaat lain dari tersenyum yang mungkin belum Anda ketahui

 

1 . Senyum tularkan energi positif

Jika kita melihat seseorang tersenyum, maka kita secara otomatis akan cenderung membalas senyumnya. Hal ini membuktikan bahwa senyum adalah kegiatan yang menular. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa ketika kita melihat orang lain tersenyum, maka hal tersebut akan mengaktifkan area otak yang mengontrol gerakan wajah dan akhirnya akan mengarahkan kita untuk tersenyum juga.

2 . Meringankan stres dan tekanan pada jantung

Pada saat stres melanda seseorang, maka orang tersebut akan sulit untuk tersenyum. Akan tetapi, sebuah penelitian menunjukkan bahwa jika seseorang bisa melakukannya, maka dia dapat menyembuhkan stresnya sendiri.

Bukan itu  saja, hanya dengan tersenyum, tekanan pada jantung dapat berkurang dan meninggalkan efek menenangkan.

3 . Pelepasan edorfin

Jika Anda masih belum tahu, endorfin merupakan zat kimia yang membuat seseorang merasa bahagia. Biasanya, hormon atau zat kimia tersebut dilepaskan selama aktivitas fisik seperti dan berjalan. Percaya atau tidak, hanya dengan senyum, tubuh dapat melepaskan hormon tersebut dan mengurangi tingkat stres.

Hati akan mudah merasa bahagia. Bahkan jika itu dilakukan dengan terpaksa. Efeknya benar-benar luar biasa. []

loading...
loading...
Comments
Loading...