Unik, Informatif , Inspiratif

Lokasi Bekas Bencana Palu Dijadikan Destinasi Wisata

0

Lokasi masjid terapung di Teluk Palu dan beberapa lokasi bekas daerah terdampak gempa, tsunami dan likuefaksi dijadikan objek wisata.

Para wisatawan mengisi masa liburan akhir tahun dengan mengunjungi lokasi tempat kapal terdampar di darat akibat diterjang gelombang tsunami pada 28 September 2018. KM Sabuk Nusantara terdampar di antara bangunan rumah penduduk di desa itu.

BACA JUGA: Selamat dari Tsunami Palu, Bayi 2 Bulan Ditemukan di Atas Pohon

Hampir tiga bulan pasca-bencana alam gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi menerjang tiga daerah di Sulteng itu, banyak wisatawan datang dan mengunjungi lokasi-lokasi yang diporak-porandakan bencana alam.

Lokasi lainnya yang juga padat pengunjung adalah likuefaksi Balaroa dan Petono di Kota Palu dan Jono Oge serta Sibalaya di Kabupaten Sigi.

Hiyoto, seorang wisatawan asal Jepang mengatakan datang ke Kota Palu bersama beberapa rekannya hanya untuk melihat lokasi-lokasi terdampak bencana alam di Sulteng.

BACA JUGA: MUI Palu Ajak Umat Islam Kumandangkan Azan saat Tahun Baru

“Kami memang khusus datang hanya untuk melihat seperti apa Palu, Donggala dan Sigi yang diterjang gempabumi 7,4 SR dan tsunami serta likuefaksi,” kata dia.

Menurut dia, bencana yang menimpa Palu, Donggala, dan Sigi, cukup dahsyat dan sangat memprihatinkan, sebab menelan korban jiwa sampai ribuan orang. Selain itu, kata dia, banyak rumah penduduk serta pusat perbelanjaan seperti Mall Ramayana Tatura Palu yang dibangun pertama di Palu itu hancur diterjang gempa. []

SUMBER: LIPUTAN6


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline