demam berdarah
Foto: Livemint

Luar Biasa, Buah-buahan Ini Bisa Atasi Masalah Dehidrasi

Salah satu masalah yang cukup diperhatikan saat menghadapi bulan puasa adalah kekhawatirkan tubuh akan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

Untuk mengatasinya, kita tentu harus pandai mengatur konsumsi air di malam hari. Tak hanya air, kita juga bisa mengatasi masalah dehidrasi dengan mengkonsumsi buah-buahan berikut yang memang sangat baik mengatasinya.

1. Semangka

Tahukah anda 92 persen kandungan semangka ternyata adalah air dan menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Aberdeen Medical School, Skotlandia, pada tahun 2009, konsumsi semangka justru dua kali lebih efektif mengatasi dehidrasi setelah olahraga jika dibandingkan dengan konsumsi segelas air.

2. Buah melon

Buah melon memiliki kandungan air yang sangat banyak, yakni 90 persen air. Selain itu, kandungan potasium dan elektrolit yang biasanya akan ikut hilang saat kita mengalami dehidrasi. Konsumsi buah melon akan sangat baik untuk mengatasi masalah kekurangan cairan tubuh ini.

3. Buah jeruk

Buah yang dikenal luas kaya akan kandungan vitamin C ini ternyata memiliki kandungan air 91 persen. Selain itu, berbagai kandungan elektrolit juga dimiliki buah jeruk sehingga bisa mengatasi masalah dehidrasi dengan cepat dan efektif.

4. nanas.

Kandungan air dalam buah nanas ternyata juga cukup tinggi, yakni sekitar 87 persen. Selain bisa mengatasi dehidrasi, nanas juga dikenal luas sebagai buah yang kaya akan nutrisi layaknya vitamin A, vitamin C, vitamin K, asam folat, serat, kalsium, dan juga zat besi yang akan sangat baik bagi tubuh.

Itulah beberapa buah-buahan yang mengatasi masalah dehidrasi dalam tubuh anda.[]


Artikel Terkait :

About Fauzan Ahmad Lukman

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *