Unik, Informatif , Inspiratif

Lupa Bawa Bayi, Penumpang Ini Bikin Pesawat Putar Balik

0

Apa yang Anda rasakan ketika kelupaan membawa suatu benda yang sangat penting? Tentu, akan terasa tidak tenang sepanjang perjalanan, kan?

Nah, kasus serupa dialami seorang wanita yang melakukan perjalanan dari Jeddah ke Malaysia dengan menggunakan pesawat terbang. Hal ini bahkan berakibat, tertundanya perjalanan, karena pesawat yang dia tumpangi harus kembali ke landasan pacu.

Bukan barang yang lupa dia bawa. Wanita yang membuat pesawat Saudi Arabian tersebut melakukan pendaratan darurat, rupanya lupa membawa anaknya yang masih bayi di bandara.

Dilansir Gulf News, penumpang itu meninggalkan sang buah hati di area keberangkatan terminal Bandara Internasional King Abdul Aziz.

BACA JUGA: Kenapa Sulit Tertidur di Pesawat? Ini Alasannya

Sesaat setelah menyadari bahwa ia ‘kelupaan’ membawa anak, penumpang tersebut pun meminta pilot untuk tidak melanjutkan perjalanan dan menjemput bayinya. Pilot yang menangani penerbangan bernomor pesawat SV832 itu mau berkompromi.

Ia kemudian sesegera mungkin meminta izin untuk berbalik arah dan melakukan pendaratan darurat di bandara asal.

Kisah ini mulai ramai diberitakan setelah sebuah video yang menunjukkan percakapan pilot dan petugas Air Traffic Controller (ATC) beredar di media sosial Youtube.

Pada operator yang bertugas, pilot maskapai penerbangan Saudi Arabian meminta izin untuk kembali, karena hendak menjemput bayi malang tersebut.

“Semoga Tuhan menyertai kita. Bisakah kami kembali?,” kata sang pilot pada petugas lalu lintas udara.

Sang petugas kemudian terdengar melakukan diskusi singkat dengan rekannya, membicarakan protokoler yang tepat untuk ditempuh setelah mendapatkan nomor penerbangan pesawat itu.

Ketika mendengarkan petugas ATC berdiskusi, sang pilot pun mengulangi permintaannya. Namun, kali ini, ia mengutarakan alasan pendaratan daruratnya tersebut.

“Sebuah pesawat meminta izin kembali ke bandara, seorang penumpang meninggalkan bayinya di ruang tunggu, kasihan sekali,” katanya.

Petugas yang berjaga nampak terkejut dengan alasan pilot. Mereka kemudian meminta sang pilot untuk mengulangi alasan pendaratan tersebut.

“Kami sudah katakan, seorang penumpang meninggalkan bayinya dan menolak melanjutkan penerbangan,” kata pilot tersebut menjelaskan.

BACA JUGA: Seorang Warganet Pernah Peringatkan Ethiopian Airlines soal Pesawat Boeing Tipe Max 8, Ini Isi Emailnya

Operator ATC pun kemudian menyadari bahwa mereka tak salah dengar, Mereka kemudian memberikan izin pada pesawat Saudi Arabian untuk kembali ke bandara.

“Oke, silakan kembali ke gerbang. Ini benar-benar kasus baru bagi kami!,” pungkas petugas ATC mengakhiri percakapan dengan awak pesawat.

Kasus kembalinya pesawat Saudi Arabian Airline ke bandara ini dinyatakan sebagai kelalaian murni dari penumpang. []

SUMBER: GULF NEWS


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline