Unik, Informatif , Inspiratif

Madu Asli dengan Madu Palsu, Bagaimana Cara Membedakannya?

0

Orang biasanya membeli madu organik dari toko, tetapi apakah Anda tahu bahwa ada madu asli dan palsu? Tidak ada cara untuk mengetahui madu tanpa memeriksa kemurnian produk, berikut cara untuk melakukan tes di rumah dan membantu Anda belajar bagaimana mengenali madu yang asli.

Mengapa Madu yang diproduksi dari pabrik tidak baik untuk Anda?

Karena proses manufaktur, madu yang diproses kehilangan semua nutrisi bermanfaat serta kualitasnya. Industri makanan biasanya mempraktekan ultrafiltrasi madu untuk mencegah pelacakan sumber alami madu, rendah kualitasnya dan biasanya banyak diimpor secara ilegal dari Cina atau India. Profesor Vaughn Bryant, dari Universitas Austin Texas, mengklaim bahwa 75% dari madu yang ditemukan di pasar tidak mengandung serbuk sari.

Beberapa trik sederhana berikut akan membuat Anda belajar bagaimana mengenali Madu organik.

BACA JUGA: Mengapa Madu Disebut Raja Obat?

Uji Jempol

Oleskan sedikit madu pada ibu jari Anda, kemudian periksa apakah madu itu lumer, mencair dari ibu jari atau lengket menempel? Madu asli harus menempel pada ibu jari Anda, bukan lumer.

Tes Air

Isi gelas dengan air lalu tambahkan satu sendok makan madu di dalamnya. Madu palsu akan larut dengan cepat, sedangkan madu asli akan turun mengendap ke bagian bawah kaca.

Madu Asli mudah terbakar!

Celupkan batang korek api ke dalam madu, kemudian bakar. Jika madu asli, maka batang korek api akan menyala dengan mudah, dan nyala api akan terus membakar madu. Jika madu palsu, batang korek api tidak akan menyala karena banyak mengandung kotoran.

Anda juga dapat memeriksa kemurnian madu dengan menambahkan air dan 2 hingga 3 tetes cuka dalam jumlah kecil madu. Jika larutan menjadi berbusa, maka madu itu palsu.

Bagaimana membedakan antara madu asli dan palsu?

Dengan memeriksa kualitas fisik madu, maka akan dengan mudah terlihat perbedaan antara madu asli dan palsu. Namun, dalam rangka untuk melihat kotoran, Anda perlu memiliki beberapa latihan.

BACA JUGA: Insomnia? Coba Minum Madu!

Sifat madu palsu

Berbusa
Berair, menetes dengan mudah
Memiliki tekstur kasar dan rumpun
Memisahkan menjadi lapisan
Memiliki bau asam atau tidak bau sama sekali

Semoga bermanfaat. []

SUMBER: TOP HEALTHY LIFE ADVICES


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline