Mahasiswa Amerika
Mahasiswa Amerika (foto: muslimdaily)

Mahasiswa Muslim di Amerika Shalat di Halaman Kampus

Mahasiswa Muslim
Mahasiswa Muslim (foto: muslimdaily)

INSPIRADATA. Dalam upaya untuk membantu rekan-rekan mereka lebih memahami agama mereka, Asosiasi Mahasiswa Muslim di North Carolina State University menyelenggarakan shalat jamaah di halaman kampus, Selasa (11/04/2017) . Kegiatan ini menjadi bagian dari pekan kepedulian Islam di Amerika.

“Ketika Anda menempatkan diri di tingkat yang rendah dan menempatkan wajah Anda, kemuliaan manusia, di tanah, Anda menurunkan diri di hadapan Yang Maha Tinggi dan Maha Kuat,” ujar Rakan DiarBakerli, mahasiswa yang memimpin shalat kepada Technician, koran kampus North Carolina State University, lapor aboutislam.net.

“Shalat adalah perpaduan ibadah fisik dan ibadah rohani.”

Diar Bakerli, seorang mahasiswa pasca sarjana yang tengah belajar seni dan desain, menyampaikan sedikit ceramah dihadapan sekitar 35 orang, baik Muslim dan non-Muslim, setelah shalat Ashar berjamaah. Setelah dilanjutkan dengan diskusi dengan mahasiswa non-muslim tentang ibadah-ibadah dalam Islam.

Shalat ashar berjmaah mulai dengan Adzan, yang dilakukan oleh Mohammad Omary, Asosiasi Mahasiswa Muslim yang merupakan mahasiswa jurusan teknik kimia.

Acara ini menurut Mohamad Alsaftawi, mahasiswa teknik material dan salah satu panitia, dimaksudkan agar shalat sebagai ibadah utama umat Islam lebih dikenal masyarakat lain. Ia menambahkan bahwa banyak orang-orang Amerika terutama mahasiswa di kampusnya yang tidak memahami ibadah shalat dan kadang-kadang takut dengan itu.

“Kita dituntut sebagai umat Islam untuk segera setelah waktu shalat tiba, menemukan suatu tempat yang tepat yang bersih, tidak berisik lalu shalat, apakah itu di kelas, atau di lapangan berumput,” kata Alsaftawi.

Meskipun yang berpartisipasi dalam shalat adalah Muslim, beberapa mahasiswa non-Muslim datang untuk mengamati dan memberi dukungan tanpa partisipasi langsung. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *