mahasiswa UGM jatuh
Foto: kompas.com

Mahasiswa UGM Tewas Usai Jatuh dari Lantai 2 Gedung Kampus

Seorang mahasiswa UGM jatuh dari lantai dua gedung kampus hingga menyebabkannya tewas.

Eko Nur As’adi, seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), tewas setelah terjatuh dari lantai dua gedung kampus.

Mahasiswa Teknik Mesin Sekolah Vokasi angkatan 2016 ini sebelumnya sempat dilarikan ke RSUD Dr Sardjito Yogyakarta untuk mendapat perawatan, namun sayang, nyawanya tak tertolong.

Menurut Kepala Bidang Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani, Eko bersama dengan teman-temannya berkumpul untuk melakukan kegiatan pada Sabtu (16/9/2017) pukul 16.30 WIB.

“Dari informasi, sore itu ada kegiatan mahasiswa di di selasar Diploma Teknik Mesin di Sekip,” ujar Iva Ariani dalam pers rilis Humas UGM, Minggu (17/9/2017), seperti dilansir dari kompas.com.

Iva mengatakan, saat itu selasar barat tidak cukup untuk mahasiswa, sehingga kegiatan akhirnya dipindahkan ke selasar timur.

Ketika sejumlah mahasiswa pindah memutar melalui selasar selatan, mahasiswa asal Bekasi ini malah memilih jalan pintas lewat tengah.

Pada saat itulah, Eko terpeleset. Kaki mahasiswa Teknik Mesin Sekolah Vokasi lantas ini menginjak asbes hingga jebol dan terjatuh ke lantai satu.

“Lokasinya antara gedung yang digunakan oleh Dept Teknik Elektro dan Informatika dan Dept Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM,” ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, teman mahasiswa bersama petugas SKK UGM langsung membawa korban Eko ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta untuk mendapat pertolongan.

“Segala upaya medis sudah dilakukan, tetapi pukul 19.07 WIB korban, Eko Nur As’adi dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Iva menegaskan, kejadian jatuhnya Eko murni kecelakaan. Kegiatan mahasiswa di kampus sampai malam juga merupakan hal biasa di UGM. Mahasiswa biasa berdiskusi, mengerjakan tugas atau rapat untukmempersiapkan berbagai kegiatan.

“Kejadian ini murni kecelakaan,” tegasnya kembali.

Namun, pihak kampus saat ini masih melakukan upaya penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan terkait insiden terjatuhnya Eko hingga tewas ini.

Jenazah Eko kini telah dibawa ke rumah duka di Bekasi pada Sabtu malam.

“Sekolah Vokasi dan seluruh Keluarga Besar UGM menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga Almarhum Eko Nur As’adi diampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat terindah di sisi Tuhan YME,” tuturnya. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *