Universitas Negeri Medan

Mahasiswa Unimed Diduga Menistakan Agama

INSPIRADATA. Universitas Negeri Medan (Unimed) baru-baru ini telah mengeluarkan seorang mahasiswanya yang berinisial BPE dari Fakultas Teknik semester II, tujuan dikeluarkannya BPE ini karena perbuatannya yang telah menistakan agama dengan cara menghina Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Demikian disitat dari Okezone, Kamis (18/05/2017).

Muhammad Surif selaku Humas Unimed mengatakan, pemberhentian BPE ini telah melewati berbagai pertimbangan dan diputuskan berdasar pada hasil rapat Senat Mahasiswa dan Senat Fakultas.

Tak hanya itu, BPE juga telah dilaporkan ke Polrestabes Medan, karena penistaan Agama yang dilakukan melalui akun Facebook. “Perbuatan oknum mahasiswa itu, sangat keterlaluan dan dianggap dapat merusak nama baik Unimed, serta mempengaruhi mahasiswa lainnya,” ujar Surif.

Surif menyebutkan, akibat ulah BPE yang melanggar hukum negara dan hukum agama itu, maka pihak Unimed terpaksa harus bertindak tegas terhadap mahasiswa yang satu ini.

“Unimed tidak akan menolerir mahasiswa yang terbukti melakukan pelanggaran dan apalagi terlibat penistaan agama,” katanya.

Sebelumnya, melalui akun facebook milik BPE, ia melakukan chat dengan seseorang pada kolom komentar dan menghina Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam memakai bahasa batak.

Pernyataan BPE tersebut dibaca oleh para netizen dan akhirnya sempat di capture. Kemudian, gambar capture tersebut dibagikan sehingga sampai saat ini menjadi viral. Karena dibagikan oleh banyak netizen, pernyataan BPE pun sampai kepada pihak kampus dan segera dilaporkan ke Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan oknum mahasiswa itu telah diamankan, karena tuduhan penistaan agama Islam. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *