Unik, Informatif , Inspiratif

Mahershala Ali, Aktor Muslim Pertama yang Berhasil Sabet Piala Oscar

0
Foto: Borneo Post

Mahershala Ali berhasil mendapatkan penghargaan piala Oscar pertamanya untuk kategori Best Supporting Actor lewat perannya dalam film Moonlight. Penghargaan ini sekaligus menjadikannya sebagai aktor muslim pertama yang memenangkan Piala Oscar.

Tak hanya itu, ia pun berhasil menjadi aktor berkulit hitam kelima yang memenangkan Oscar dalam kategori Aktor Pendukung.

Ali mampu mengalahkan sejumlah nominator lain seperti Jeff Bridges (Hell or High Water), Lucas Hedges (Manchester By the Sea), Dev Patel (Lion), dan Michael Shannon (Nocturnal Animals).

Saat menyampaikan pidato kemenangannya, dengan tangis haru Mahershala Ali berterimakasih kepada orang-orang dalam hidupnya yang telah membantunya mencapai prestasi tersebut.

“Saya ingin berterima kasih pada guru saya, dosen saya. Satu hal yang konsisten mereka katakan kepada saya adalah bahwa semua ini bukan tentang Anda. Ini bukan tentang Anda, ini tentang karakter, kamu adalah seorang hamba. Kamu adalah pelayanan dalam cerita-cerita dan karakter ini,” ujarnya seperti dikutip dari Huffingtonpost, Senin (27/2/17).

 Selain itu, Ali juga mengucapkan terima kasihnya kepada sutradara Moonlight, Barry Jenkins serta para kru dan pemain film. Ali mendedikasikan Piala Oscar tersebut kepada sang istri, Amatus Sami-Karim dan putrinya yang baru lahir empat hari lalu.

“Saya ingin berterima kasih padanya karena telah menjadi penjaga selama proses ini, dan membawa saya melalui semua itu,” ujar pria yang bernama lahir Eric Gilmore sebelum memeluk Islam ini.

Pidato Ali mendapatkan tepuk tangan meriah oleh para aktor dan aktris yang hadir dalam acara Academy Awards 2017 (Oscars) di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu malam (26/2/17). []

SatuMedia


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline