Unik, Informatif , Inspiratif

Mahfud MD Singgung Gaji Anggota DPR yang Tidak Diributkan Seperti BPIP

0

Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasil (BPIP), Mahfud MD kembali menanggapi terkait polemik gaji anggota BPIP yang saat ini memang sedang menjadi perbincangan.

Menurut Mahfud, soal gaji anggota BPIP tidak perlu diributkan dan dibesarkan. Karena, kata dia, BPIP sendiri memang tidak pernah meminta gaji dengan total 100 juta.

“Ribut itu tidak perlu karena kami sendiri tidak pernah meminta itu bahkan kami tidak tahu bagaimana itu lahir (Perpres No 42 Tahun 2018),” kata Mahfud saat mengadakan konferensi pers di Kantor BPIP, Kamis (31/5/2018).

“Lalu Bu Sri Mulyani sudah menjelaskan, gajinya itu cuma 5 juta, gaji pokok cuma 5 juta, operasional 13 juta, lalu untuk tunjangan kesehatan yang jumlahnya sampai ke situ, masyarakat masih ribut,” tambahnya.

Selanjutnya Mahfud menyinggung soal gaji pokoknya yang sebesar 5 juta itu lebih kecil jika dibanding dengan anggota DPR.

“Saya pernah anggota DPR tahun 2004 saja kalo di luar gaji pokok bisa membawa pulang rata 150 juta, itu tahun 2004. Kini sudah 14 tahun berarti di sana sudah lebih dari 200 juta, kalo mau yang di DPR yang diributkan, tetapi kan kita gak mau ribut,” katanya seperti dikutip dari Tribunnews.

“Jadi kami nerima gaji lebih kecil jika dibanding yang lain,” pungkasnya. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.