Unik, Informatif , Inspiratif

Mahfud MD Tanggapi Hasil Ijtima Ulama soal Cawapres Prabowo

0

Mahfud MD menanggapi adanya usulan ulama atau tokoh agama yang masuk pada jajaran pemerintahan. Menurutnya, pemerintah sudah seharusnya menerima usulan hasil pertemuan Ijtima Ulama dan tokoh nasional beberapa waktu lalu itu.

“Iya memang seharusnya semua aspirasi ulama itu terbawa ke pemerintahan aspirasinya. Itu sah-sah saja agar negara ini menjadi negara yang berpemerintahan gotong royong, ya menurut saya boleh saja,” ujar Mahfud MD, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

BACA JUGA: Mahfud MD Beberkan 3 Isi Pembicaraan Tertutup dengan Jokowi

Mantan Ketua MK menambahkan, selama memiliki kompetensi, baik ulama, tokoh agama maupun siapa saja dapat masuk ke pemerintahan.

“Kalau soal ulama atau orangnya atau tokoh ulama atau yang lain itu terserah pada kapabilitasnya. Tinggal nanti ketemu komporinya di titik mana, itu boleh boleh bagus,” jelas Mahfud.

BACA JUGA: Mahfud MD Singgung Gaji Anggota DPR yang Tidak Diributkan Seperti BPIP

Sebelumnya, forum Ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) telah memutuskan rekomendasi calon presiden dan wakil presiden 2019.

Dalam forum yang digelar sejak Jumat, 27 hingga 29 Juli 2018 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat itu, GNPF merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri atau Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.