Unik, Informatif , Inspiratif

Majelis Ilmu

0

Untuk terus berubah menjadi lebih baik, untuk terus berupaya istiqomah, kamu jangan hanya mengandalkan prinsip dan keteguhan dirimu, jangan hanya mengandalkan ibadah-ibadah wajib dan sunnahmu. Juga jangan hanya mengandalkan dukungan teman-teman yang baik agamanya yang melebihi kamu.

Meski kamu selalu melangitkan doa, membaca postingan-postingan dakwah maupun kajian via online, tidak cukup sampai disitu. Kamu butuh sebuah wadah, dan senantiasa hadir di majelis ilmu.

BACA JUGA: Lima Kebaikan di Hari Jumat

Disana, kamu akan merasakan bagaimana berkah dan nikmatnya ilmu, bagaimana rasanya mendapat ketenangan hati. Semakin lama, kamu akan menyadari, bahwa manusia hanyalah seonggok daging yang masih harus terus menerus belajar dan berbenah.

Setiap manusia tentu butuh nasihat, bukan? Dalam majelis ilmu, kamu bukan hanya menghilangkan kebodohan dari dirimu, tapi kamu juga berupaya menasihati dirimu sendiri. Disana, akan kamu temukan orang-orang yang rela mengorbankan waktu, harta, dan kesediannya untuk mengikuti kajian ilmu.

Dan kamu, akan tertunduk malu. Selalu mengkambinghitamkan kesibukan di waktu muda, hingga tak sempat untuk belajar ilmu agama. Kamu terus menunda-nunda, berencana berubah dan mendekat padaNya nanti saja, di usia senja.

BACA JUGA: Uban, Ternyata Tanda Kebaikan?

Apa kau pikir Sang Pencipta bisa kau bodohi dengan janjimu itu? Bagaimana jika Ia berkehendak lain, mengambil nyawamu sebelum memasuki usia senja? Bagaimana? Apa yang akan kau bawa dihadapanNya nanti? Apa? []

SUMBER: TUMBLR PENA IMAJI


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline