Unik, Informatif , Inspiratif

Makan Buah Itu Sebelum Makan Besar, Ini Manfaatnya

0

Kebanyakan masyarakat Indonesia memakan buat setelah makan besar. Mereka sering menganggap makan buah adalah makanan pencuci mulut. Namun ternyata hal itu keliru. Makan yang benar adalah mendahulukan buah-buahan dibanding makanan besar.

Dikutip dari Vemale.com, Anda bisa memberi jarak antara 20-30 menit untuk makan buah sebelum makanan berat. Ini karena ternyata kandungan gula buah membutuhkan waktu untuk dicerna. Masalahnya, jika kita mengonsumsi buah setelah makan, biasanya justru akan membuat perut kita mengalami masalah pencernaan.

Related Posts
2

Beda dengan Buah atau Sayur, Masak Daging Sehatnya Tak Usah…

Selain itu, makan buah setelah makan akan menyebabkan banyak nutrisi makanan yang tak terserap dengan baik oleh tubuh. Hal ini menyebabkan tidak maksimalnya makanan sehat yang kita makan.

Masyarakat harus sadar bahwa buah ternyata merupakan menu yang sangat disarankan untuk dimakan di pagi hari. Hal ini lebih disarankan dibanding makan berat dengan sepiring nasi dan lauk pauk. Makan buah sehat seperti biasa dan jangan dicampur bahan tambahan seperti mayonaise atau es krim.

Oleh karena itu, mulai sekrang kita bisa ubah kebiasaan jelek tersebut. Awalilah makan buah terlebih dahulu sebelum makanan berat.  []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.