Unik, Informatif , Inspiratif

Makan Keju Teratur Bagus buat Kesehatan

0

Keju, kudapan dari susu. Kita sering menemukannya dalam bentuk roti, pelengkap pizza, dan makanan-makanan lainnya.

Banyak yang mengungkapkan bahwa mengonsumsi keju adalah tidak baik karena mengandung lemak jenuh. Tapi, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengonsumsi keju secara rutin ternyata dapat bermanfaat.

BACA JUGA: Apakah Benar, Tikus Suka Keju?

Hasil penelitian menjelaskan mengenai French Paradox, orang Prancis mengalami risiko jantung yang sangat minim karena mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak seperti susu, bebek, dan keju.

Selain itu, penelitian utama hasil dari 31 studi kohort prospektif menyebutkan, mengonsumsi hampir 2 ons keju setiap hari (1 ons sama dengan kubus 1 inci) dikaitkan dengan 18 persen lebih rendah risiko penyakit jantung.

British Journal of Nutrition menulis, “Mineral seperti kalsium, kalium dan magnesium dan vitamin seperti riboflavin dan B12 mungkin memainkan peran. Temuan kunci lainnya, makan sesedikit 1/2 ons keju sehari dapat mengurangi risiko stroke hingga 13 persen,” usul para penulis.

BACA JUGA: Pizza Keju Super dari Restoran Berlin

Mengonsumsi keju asli juga dapat membantu seseorang hidup lebih lama, per studi tahun 2016 di European Journal of Clinical Nutrition, yang diikuti 960 pria Prancis selama hampir 15 tahun. Untuk melihat apakah makanan yang mereka makan memiliki hubungan dengan ketika mereka meninggal.

Ternyata makan sekitar 2 ons keju sehari dikaitkan dengan 38 persen kemungkinan lebih rendah bahwa mereka meninggal selama penelitian. Mungkin efek penurunan tekanan darah kalsium memainkan peran atau kemampuannya untuk mengekang penyerapan lemak di usus, tulis para peneliti.[]

SUMBER: EATINGWELL | REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.