kentang goreng, Makan Kentang Goreng Dua Kali Seminggu Bisa Tingkatkan Risiko Kematian?
Unik, Informatif , Inspiratif

Makan Kentang Goreng Dua Kali Seminggu Bisa Tingkatkan Risiko Kematian?

0

Baru-baru ini, sebuah penelitian menyebutkan bahwa memakan kentang goreng (french fries) dua kali dalam seminggu dapat meningkatkan risiko kematian.

Setelah disesuaikan dengan beberapa faktor, mengonsumsi kentang tidak meningkatkan risiko kematian. Namun, ketika melihat lebih rinci jenis kentang yang dimakan, peneliti menemukan seseorang yang memakan kentang goreng, termasuk french fries, fried potato, dan hash browns, setidaknya dua kali dalam seminggu bisa meningkatkan risiko kematian dua kali lipat.

Sebaliknya, mengonsumsi kentang yang tidak dimakan seperti salad kentang, kentang rebus, kentang panggang, dan kentang tumbuk, tidak memiliki efek peningkatan risiko kematian.

Related Posts
1

Setelah Makan Lakukan 5 Hal Sepele Ini, Bahaya Lho!

Seperti dilansir Food and Wine, kentang yang tidak digoreng relatif lebih sehat karena masih mengandung banyak serat, vitamin, dan mikronutrien dalam jumlah besar. “Kandungan ini dapat menyeimbangkan efek merugikan dari indeks glikemik manusia yang tinggi,” tulis peneliti dalam jurnal mereka. Sementara itu kentang goreng memiliki banyak lemak dan ditambah garam.

Untuk saat ini, hasil penelitian tersebut masih berupa asosiasi. Penelitian lanjutan dengan lebih banyak orang diperlukan untuk mengkonfirmasi penelitian ini.

Sampai saat ini, Pusat Kebijakan dan Promosi Nutrisi merekomendasikan 3 hingga 5 porsi sayuran per-hari. Sementara untuk sayuran bertepung seperti kentang disebut salah satu sayuran yang menyempurnakan tujuan tersebut.

Piramida makanan pusat menginstruksikan orang-orang untuk memilih olahan sayuran yang rendah lemak dan tidak digoreng. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.