Unik, Informatif , Inspiratif

Makan Snack Berlebihan? 12 Bahaya Ini Mengintai Anda (2)

0 123

Makanan ringan dan makanan cepat saji banyak digemari terutama oleh anak-anak dan remaja. Beberapa makanan ringan dan makanan cepat saji ternyata mengandung banyak zat aditif seperti pengawet, penyedap rasa, pewarna buatan, pemanis buatan, dan minyak trans.

Dari berbagai komponen dalam makanan ringan dan makanan cepat saji tersebut hampir semua tidak memberikan dampak positif pada tubuh, melainkan hanya akan meninggalkan berbagai efek yang negatif pada tubuh Anda.

Berikut beberapa dampak negatif yang disebabkan oleh konsumsi makanan ringan dan makanan cepat saji yang berlebihan:

BACA JUGA: Makan Snack Berlebihan? 12 Bahaya Ini Mengintai Anda (3-Habis)

5. Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi juga bisa menjadi salahsatu bahaya dari seringnya mengkonsumsi makanan ringan. Ya, karena kandungan sodium dalam makanan ringan selain dapat menyebabkan perut kembung, juga bisa mengakibatkan tekanan darah menjadi tinggi.

6. Stroke

Berbagai kandungan bahan kimia dalam berbagai jenis snack yang Anda makan juga bisa menjadi penyebab penyakit stroke. Kolesterol tinggi sangat jahat yang semakin tinggi kadarnya dapat menyumbat aliran darah dan mengakibatkan penyakit stroke.

7. Penyakit jantung

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, berbagai bahan kimia yang terdapat dalam makanan ringan bisa menyebabkan meningkatnya kolesterol jahat, tekanan darah tinggi dan yang lainnya. Kondisi-kondisi tersebut dapat menjadi pemicu penyakit yang lebih serius lagi yakni penyakit jantung.

BACA JUGA: Ini Dia Makanan yang Baik untuk Penderita Diabetes

8. Gangguan sistem pernapasan

Bahaya obesitas yang disebabkan oleh kandungan-kandungan yang terdapat pada makanan ringan dapat menjadi penyebab penyakit yang menyerang sistem pernapasan. Banyak penelitian yang sudah membuktikan jika obesitas sangat erat kaitannya dengan gangguan sistem pernafasan.

9. Sakit kepala

Sakit kepala juga bisa menjadi salahsatu efek samping dari mengkonsumsi makanan ringan. Ini diakibatkan oleh penyedap rasa (MSG), nitrat maupun garam yang digunakan dalam pembuatan makanan ringan. Kondisi sakit kepala ini juga bisa disebabkan karena ciri ciri darah rendah atau gejala mata minus. []

 

SUMBER: HALOSEHAT

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline