Unik, Informatif , Inspiratif

Makan Snack Berlebihan? 12 Bahaya Ini Mengintai Anda (3)

0 221

Makanan ringan dan makanan cepat saji banyak digemari terutama oleh anak-anak dan remaja. Beberapa makanan ringan dan makanan cepat saji ternyata mengandung banyak zat aditif seperti pengawet, penyedap rasa, pewarna buatan, pemanis buatan, dan minyak trans.

Dari berbagai komponen dalam makanan ringan dan makanan cepat saji tersebut hampir semua tidak memberikan dampak positif pada tubuh, melainkan hanya akan meninggalkan berbagai efek yang negatif pada tubuh Anda.

Berikut beberapa dampak negatif yang disebabkan oleh konsumsi makanan ringan dan makanan cepat saji yang berlebihan:

10. Depresi

Sebuah penelitian yang dipublikasi dalam jurnal mengenai Nutrisi Kesehatan Masyarakat di Amerika menyebutkan jika seringnya mengkonsumsi makanan-makanan ringan dan makanan cepat saji bisa menyebabkan depresi. Terbukti dari 51 % responden yang sering mengkonsumsi makanan ringan dan makanan cepat saji lebih mudah terserang depresi daripada mereka yang jarang mengkonsumsi makanan tersebut.

11. Jerawat

Muka berjerawat? Jika Anda mengalami masalah muka yang berjerawat, coba lebih diperhatikan lagi apa saja yang Anda makan. Jika Anda menuding coklat atau makanan-makanan berminyak yang menjadi penyebab jerawat, Anda salah.

Memang tidak sepenuhnya salah. Tetapi ada penyebab lain dari munculnya jerawat yang lebih nyata yaitu karbohidrat. Kebanyakan karbohidrat dapat memicu tingginya kadar gula dalam darah yang bisa memicu munculnya jerawat.

12. Gigi Menjadi Rusak

Banyaknya kandungan gula yang terdapat dalam makanan ringan bisa mengakibatkan rusaknya gigi. Karbohidrat dan gula dari makanan ringan yang tertinggal dalam mulut menjadi tempat bersarangnya bakteri-bakteri. Bakteri-bakteri tersebut lalu bisa memproduksi asam yang selanjutnya dapat mengikis enamel gigi, dan merusak gigi kita secara keseluruhan.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, sobat inspira. []

SUMBER: HALOSEHAT

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline