FOTO: Dokter Sehat

Makanan Ini Bikin Wajah Jerawatan, Masa Sih?

Siapa yang tak kenal gorengan? Makanan ini tentu saja memiliki banyak penggemar. Selain karena murah, gorengan juga sangat mudah ditemukan. Selain itu rasanya yang enak dan mengenyangkan membuat gorengan selalu dijadikan pilihan sebagai camilan penunda lapar.

Akan tetapi, banyak orang yang mengatakan bahwa mengonsumsi gorengan bisa memberikan dampak yang buruk bagi tubuh, salah satunya bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Benarkah demikian?

BACA JUGA: Wajah Selalu Berjerawat Saat Liburan? Ketahui Penyebabnya

Para ahli mengungkapkan bahwa gorengan kemungkinan besar mengandung banyak lemak jenuh, lemak trans dan minyak yang dihidrogenasi. Dan lemak jenuh jika dikonsumsi secara berlebihan sangat tidak baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit.

Nah, jenis lemak inilah yang nanti bisa terakumulasi dalam sel tubuh, memperlambat sirkulasi darah dan bisa menyumbat pori-pori yang nantinya menyebabkan komedo serta jerawat. Tak hanya menyebabkan jerawat, konsumsi gorengan yang mengandung lemak ini bahkan bisa meningkatkan risiko obesitas atau kegemukan.

BACA JUGA: Basmi Anda Jerawat dengan Bawang Putih

Meski beberapa pendapat mengungkapkan gorengan bisa menyebabkan masalah jerawat, tidak semua orang yang suka gorengan akan mengalami masalah jerawat. Beberapa orang tetap bisa makan gorengan tanpa takut jerawatan. Hal ini mengingat bahwa kadar hormon androgen dalam tubuh setiap orang berbeda. Di mana hormon ini adalah penyebab dari masalah jerawat. []

 

SUMBER: VEMALE


Artikel Terkait :

About Mila Munawwaroh

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *